Google Translate: Justin Bieber Artinya Bunga Citra Lestari

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Justin Bieber diterjemahkan sebagai Bunga Citra Lestari dalam Google Translate
Justin Bieber diterjemahkan sebagai Bunga Citra Lestari dalam Google Translate (sumber: Google Translate)
Bisa jadi cuma kesalahan dalam memasukan data atau karena selera humor Google yang sudah termasyur

Pernahkah Anda iseng memasukan nama Justin Bieber, penyanyi remaja asal Kanada yang sedang digilai jutaan remaja di dunia, ke layanan terjemahan multibahasa dari Google?

Ini memang tidak serius, tetapi jika sesekali Anda iseng coba masukan nama "Justin Bieber" ke Google Translate yang menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia. Nama penyanyi dengan 24 juta follower di Twitter itu akan diterjemahkan sebagai "Bunga Citra Lestari".

Jika tidak percaya Anda bisa mencobanya sendiri. Tetapi jika dibalik, menerjemahkan nama Bunga Citra Lestari ke dalam baik bahasa Inggris atau Inggris ke Indonesia sekali pun, tidak akan diterjemahkan menjadi Justin Bieber.

Bunga Citra Lestari atau yang lebih populer dengan sapaan BCL adalah pemain film, sinetron, dan penyanyi yang tidak kalah tenar dari Bieber di Tanah Air.

Meski demikian tidak jelas apa maksud, tujuan, dan mengapa Google menyandingkan nama dua pesohor di dunia hiburan itu di layanan Google Translate.

Bisa jadi cuma kesalahan dalam memasukan data karena Google Translate juga mempertimbangkan masukan atau feedback dari penggunanya dalam menentukan terjemahan yang lebih bagus.

Atau kemungkinan kedua, ya hanya karena iseng. Google tidak saja terkenal sebagai mesin pencari super cerdas - tidak heran jika dijuluki Mbah Google di Indonesia - tetapi juga mesin yang punya selera humor lumayan.

Jika di Google Translate Justin Bieber diterjemahkan sebagai Bunga Citra Lestari maka, aktor lawas Chuck Norris pernah dicandai "lebih serius." Orang yang mencari Norris di Google akan mendapatkan hasil: "Google won't search for Chuck Norris because it knows you don't find Chuck Norris, he finds you."

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.