Final Piala Eropa Ciptakan Rekor Baru di Twitter

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Ilustrasi Twitter
Ilustrasi Twitter (sumber: AFP)
Sepak bola mendominasi rekor Twitter

Final Piala Eropa akhir pekan kemarin berhasil memecahkah rekor Twitter terbaru dalam ajang dunia olah raga. Menurut Twitter penggunanya melepaskan 15.000 tweet perdetik dalam partai Final Piala Eropa 2012 yang mempertemukan kesebelasan Spanyol dan Italia.

Dalam laga yang berlangsung Senin (2/7) dini hari itu sebanyak 16,6 juta tweet datang dari seluruh dunia. Puncak lalu-lintas tweet terjadi ketika Spanyol mencetak gol terakhirnya ke gawang Gianluigi Buffon yakni mencapai 15.353 tweet perdetik.

Dalam laga itu sendiri Spanyol mengalahkan Italia dengan skor 4 - 0, rekor gol paling tinggi dalam sejarah final Piala Eropa.

"Fans, komentator, dan atlet dari seluruh dunia mendukung tim mereka dengan lagu, dengan cat wajah, dan dalam tweet," tulis Twitter dalam blog resminya.

Sebelumnya rekor tweet terbanyak dalam ajang olah raga juga tercipta ketika Chelsea menyingkirkan Barcelona di semi final Liga Champions, April silam.

Saat itu jumlah tweet perdetik mencapai 13.684 tweet perdetik, mengalahkan rekor yang sebelumnya juga tercipta dalam 12.233 detik dalam ajang Super Bowl, Februari silam.

Final Piala Dunia Perempuan di pada 2011 juga sempat mencetak rekor 7,196 tweet perdetik, termasuk 13 buat tweet dari Presiden Barack Obama. Dalam laga itu Jepang mengalahkan kesebelasan Amerika Serikat dalam drama adu pinalti.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.