Elektabilitas Anas Buruk, Demokrat Tak Soal

Senin, Juli 09, 2012 0 Comments


Anas Urbaningrum 

Partai Demokrat tidak ambil pusing dengan buruknya popularitas Ketua Umum, Anas Urbaningrum. Sebab, penurunan popularitas bisa terjadi kepada siapa pun dan kapan pun.

"Citra menurun bisa terjadi pada siapa saja, apalagi jika hal-hal yang terindikasi negatif diekspos terus," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat, Andi Nurpati saat berbincang dengan VIVAnews, Minggu 8 Juni 2012.

Menurut dia, Demokrat dan Anas optimis mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat. Popularitas, kata Andi, akan diperoleh lagi, baik oleh partai maupun ketua umum.

"Demokrat dan Mas Anas tentu mempunyai strategi tersendiri untuk membangun kembali citranya," tutur mantan anggota Komisi Pemilihan Umum ini.

Andi Nurpati juga menambahkan, partainya tidak khawatir dengan calon presiden yang akan diusung dalam pemilu 2014 mendatang. Menurut dia, waktu yang tersisa sangat cuku puntuk mencari calon populer dan memiliki elektabilitas yang tinggi.

"Waktu masih cukup untuk bekerja. Kami belum bekerja untuk sosialisasi diri, karena belum ada calon yang ditetapkan," dia menjelaskan.

Sebelumnya diberitakan, dalam survei Syaiful Mujani Research and Consulting, menempatkan Anas di urutan rendah di bawah tokoh-tokoh lain semacam Prabowo Subianto, Megawati Soekarno Putri, sampai Mahfud MD.
Anas, dalam survei itu mendapat angka elektabilitas sebesar 0,2 persen, sementara  memilih Prabowo 10,6 persen, Megawati 8 persen, Aburizal Bakrie 4,4 persen, JK 3,7 persen, Surya paloh 1,4 persen, Wiranto 1,1 persen persen, Sri Sultan Hamengkubowo X 0,9 persen, Dahlan Iskan, 0,9 persen, Hatta Rajasa 0,7 persen, Mahfud MD 0,7 persen, dan Boediono 0,6 persen.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.