Celana Jeans Bisa Sebabkan Penyakit Syaraf

Sabtu, Juli 28, 2012 0 Comments

Ilustrasi Jeans ketat |  FOTO ANTARA/Irwansyah Putra/Koz/hp/12
Celana jeans ketat bisa mengganggu kesehatan, seperti sering merasakan kesemutan, rasa terbakar, atau mati rasa di luar paha saat menggunakannya.


Celana jeans yang Anda pakai bisa jadi penyebab masalah kesehatan yang Anda alami, terutama penyakit saraf, demikian rekomendasi sebuah penelitian seperti dikutip health.com.

Celana jeans ketat bisa mengganggu kesehatan, seperti sering merasakan kesemutan, rasa terbakar, atau mati rasa di luar paha saat menggunakannya.

Celana jeans, terutama yang tipe 'skinny jeans' adalah celana jeans super ketat yang bisa menyebabkan Meralgia Paresthetica atau kompresi saraf yang menekan saraf sensor yang bekerja pada sekitar panggul bagian depan, sehingga gejala-gejala tersebut akhirnya muncul.

"Bila Anda merasakan gejala tersebut, segera ganti celana Anda dengan yang lebih longgar untuk segera menyelesaikan masalah," kata neurolog dari Universitas Wisconsin, Christopher Luzzio.

Health.com melaporkan, bila gejala tadi tidak juga hilang saat mengganti celana, Anda mungkin membutuhkan terapi fisiologi.

"Tak jarang suntikan, bahkan pada beberapa kasus langka penderita harus menjalani operasi," demikian Luzzio.



Redaktur: Mia Novilia
Sumber: antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.