Awas, "Bieber Fever" Benar-Benar Recoki Otak

Selasa, Juli 03, 2012 , 0 Comments



Album
Album "Believe", Justin Bieber. (sumber: wn)
Memantik dopamin, neurotransmiter yang biasanya tercipta dalam aktivitas menyenangkan seperti orgasme atau mengonsumsi coklat

Para fans dan penggila penyanyi remaja Justin Bieber rupanya benar-benar mengalami demam Bieber, penyakit yang membuat mereka tidak bisa mengendalikan obsesi terhadap remaja lelaki itu.

Menurut pakar syaraf Professor Daniel Levitin, Bieber Fever - yang gejalanya termasuk melacak aksi Bieber di Twitter, pingsan dan berteriak ketika berinteraksi dengan Bieber - adalah penyakit psikis.

Ketika para Beliebers - demikian sebutan untuk 44 juta fans Bieber disebut - mendengar lagu-lagu remaja itu berulang-ulang kali, akan terjadi reaksi kimia dalam otak yang memantik rasa puas dan senang.

"Itu memantik arus dopamin, neurotransmiter yang tercipta dalam aktivitas menyenangkan seperti orgasme atau mengonsumsi coklat," kata Levitin dari pakar syaraf dari McGill University, Montreal, Kanada.

"Jumlah dopamin yang dilepaskan karena rangsangan musik sangat kecil ketimbang, katakalah, oleh narkotik, dan hasilnya adalah obsesi, yang mana Anda akan terus mencari lebih banyak lagi Justin Bieber," pungkas Levitin.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.