Apple Akan Tanam Saham di Twitter

Sabtu, Juli 28, 2012 0 Comments


Twitter | Davinanews.com

Apple tengah mempertimbangkan menginvestasikan ratusan juta dolar AS dalam Twitter yang bisa meningkatkan valuasi saham Twitter dari 8,4 milyar dolar AS menjadi lebih dari 10 milyar dolar AS.

Produsen komputer dan ponsel pintar Apple telah berunding dengan perusahaan sosial media Twitter mengenai kemungkinan membuat langkah investasi besar di dalamnya, lapor New York Times seperti dikutip AFP.

Mengutip sumber anonim yang disebut mengetahui pasti rencana itu, koran AS itu menyebutkan bahwa Apple tengah mempertimbangkan menginvestasikan ratusan juta dolar AS dalam Twitter yang bisa meningkatkan valuasi saham Twitter dari 8,4 milyar dolar AS menjadi lebih dari 10 milyar dolar AS.

Kontrak antara eksekutif kedua perusahaan dibuat dalam negosiasi yang tidak resmi sehingga tidak ada jaminan kedua pihak akan mencapai kesepakatan, lapor New York Times.

Apple sudah memasukkan sejumlah fitur Twitter ke beberapa piranti lunaknya pada ponsel, tablet dan komputer, lapor Times.

Sementara itu, Twitter telah menyiapkan sumber dayanya untuk mendekatkan hubungannya dengan Apple.

Menurut eMarketer, tahun ini ceruk pasar ponsel pintar AS yang dikuasai Appel diperkirakan naik 1 persen menjadi 31 persen, sementara pangsa pasar ponsel yang dinyawai software Andorid buatan Google diperkirakan mencapai 41 persen.

Selasa lalu, perusahaan ini melaporkan kenaikan laba kuartal keduanya menjadi 8,8 miliar dolar AS berkat dorongan penjualan iPad, namun angka ini di bawah prediksi Wall Street, sehingga mendorong harga saham turun.

Laba kuartal kedua sampai Juni ini naik 20,5 persen dibandingkan priode sama tahun lalu dan mencapai 9,32  dolar AS per saham, jauh di bawah taksiran sebelumnya pada 10,36 dolar AS per saham.

Pendapatan meningkat 22,5 persen menjadi 35 milyar dolar AS, juga dibawah ekspektasi sebelumnya pada 37 milyar dolar AS.

Twitter mengklaim memiliki lebih dari 140 juta pengguna aktif yang bagian terbesar ada di Amerika Serikat.

Satu survei terbaru mendapati fakta bahwa satu dari setiap tujuh orang AS online dengan menggunakan Twitter dan delapan persennnya aktif di Twitter setiap hari.


Redaktur: Gerry DM
Sumber: antara



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.