Ahok Akan Mencoblos di Pluit

Selasa, Juli 10, 2012 0 Comments

Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. (sumber: Jakartabaru.co)
Saya dari SD sudah di Jakarta. Pada Pilkada DKI sebelumnya saya juga turut mencoblos.


Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau yang juga akrab disapa Ahok akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 059 Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada hari pemilihan 11 Juli.

"Saya akan mencoblos di dekat rumah. Kartu undangan sudah saya terima sore kemarin," ujar Ahok di Jakarta, Selasa.

Ahok menjelaskan dia mendapatkan hak pilih, karena dirinya sudah 32 tahun menjadi warga Jakarta. Hanya saja, kampung asalnya di Belitung Timur.

"Saya dari SD sudah di Jakarta. Pada Pilkada DKI sebelumnya saya juga turut mencoblos," jelasnya.

Lain halnya dengan pasangannya yakni calon gubernur Jakarta Joko Widodo yang dipastikan tidak akan mencoblos pada hari pemilihan.

"Pak Jokowi (panggilan akrabnya-red) tidak akan mencoblos, karena dia warga Solo," jelasnya.

Ahok optimistis dirinya bersama Jokowi akan memenangkan Pilkada DKI tersebut.

PDIP bersama Gerindra mengusung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2012.

Pilkada DKI Jakarta kali ini dilangsungkan besok, 11 Juli. Pilkada diikuti oleh enam pasangan calon yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Alex Noerdin- Nono Sampono, Joko Widodo-Basuki Tjahaja, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini , Faisal Basri-Biem Benyamin, dan Hendardji Soepanji-Riza Patria.

Banyak pihak yang memperkirakan Pilkada tersebut akan berlangsung dua putaran. Hasil survei Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) misalnya, memprediksi pilkada akan berlangsung dua putaran dengan dua pasangan yang berhasil lolos yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja.


Sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.