Dukung Jokowi, Komunitas Kotak-Kotak Galang Dukungan

Sabtu, Juli 21, 2012 1 Comments


Aksi sebagian warga Jakarta yang mendukung Jokowi | Davinanews.com
Kita akan merapat melakukan koordinasi dan komunikasi di komunitas kotak-kotak Solo.
Pasca penetapan hasil Pilgub DKI oleh KPUD DKI Jakarta yang menetapkan Cagub DKI Jokowi masuk ke putaran kedua, sejumlah pendukung Jokowi di Solo sudah bersiap-siap mendukung Walikota Surakarta itu.
Dukungan tersebut akan dilakukan Komunitas Baju Kotak-Kotak di Solo. “Kita akan merapat melakukan koordinasi dan komunikasi di komunitas kotak-kotak Solo,” ungkap Koordinator Komunitas Baju Kotak-Kotak, YF Sukasno , Jum’at (20/7).
Sukasno  mengatakan, dengan aksi tersebut nantinya dapat terus mengalang dukungan untuk pasangan Jokowi dan Basuki pada putaran kedua pemilukada DKI Jakarta.
Meski dari komunitas kotak-kotak Solo itu berdomisili di Solo dan tidak ikut nyoblos pada pemilukada DKI Jakarta yang rencananya akan dilakukan Septemer nanti, namun tidak menutup kemungkinan aksi itu akan membawa pengaruh kepada saudara-saudara mereka yang berpenduduk Jakarta. “Kan ada keluarganya, atau ahli waris, kemudian koleganya juga yang ada di Jakarta, dan ikut nyoblos. Nah komunitas kotak-kotak ini yang nanti menjalin komunikasi,” urainya.
Sukasno mengatakan, komunikasi itu dapat dilakukan dengan media apapun. “Ya nanti bisa kan dengan telepon, sms, sosial media, dan sebagainya. Yang jelas ini sebagai bentuk dukungan kami,” urainya.
Komunitas kotak-kotak sendiri mengambil nama dari motif baju kotak-kotak yang telah melekat pada nama pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang pada putaran pertama mendapat suara terbanyak itu. Hal itu menyusul, sejak pendaftaran di KPU DKI Jakarta, pasangan Jokowi dan Basuki memang telah memakai baju motif kotak-kotak.
Dan itu berlanjut hingga saat ini. Tak heran jika masyarakat Jakarta dapat mengenal lebih mudah pasangan tersebut lewat baju kotak-kotaknya. Dan dalam perkembangannya, baju kotak-kotak dengan warna dominasi merah dan biru itu pun sekarang memasyarakat. Termasuk di Solo sendiri sebagai kota asal dari Jokowi.

Redaktur: Yudi Dwi Ardian 
Sumber: timlo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.