6 Warga Pulau Padang Ancam Bakar Diri di Istana

Rabu, Juli 04, 2012 0 Comments



Warga Pulau Padang yang melakukan aksi jahit mulut di depan gedung DPR. Mereka menuntut SK Menhut No 327 Tahun 2009 tentang izin usaha pemanfaatan hutan kayu, dibatalkan.
Warga Pulau Padang yang melakukan aksi jahit mulut di depan gedung DPR. Mereka menuntut SK Menhut No 327 Tahun 2009 tentang izin usaha pemanfaatan hutan kayu, dibatalkan. (sumber: Antara)
Hal itu dipicu surat keputusan Menteri Kehutanan No 327 Tahun 2009 tentang izin usaha pemanfaatan hutan kayu dinilai merugikan bagi masayarakat Pulau Padang. 

Sebanyak enam warga Pulau Padang, Riau, mengancam melakukan aksi bakar diri di depan Istana Negara, Jakarta. Hal itu dipicu surat keputusan Menteri Kehutanan No 327 Tahun 2009 tentang izin usaha pemanfaatan hutan kayu dinilai merugikan bagi masayarakat Pulau Padang. 

Keenamnya yaitu Muhammad Ridwan, Bagio, Safrudin, Ali Wahyudin, Joni Setiawan dan Jumani. Mereka telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Bantan, menggunakan pesawat Batavia Air YG-562. 

"Kami akan bakar diri jika sampa pekan depan tidak mendapat tanggapan," ujar Muhammad Ridwan, Rabu (4/7).

Menurutnya, SK Menhut tersebut hanya mementingkan investasi tanpa mempedulikan kerusakan lingkungan yang akan menimbulkan efek negatif bagi masyarakat Pulau Padang. 

Sebelumnya, sejumlah masyarakat Pulau Padang juga melakukan aksi jahit mulut di depan gedung DPR selama tiga bulan. Aksi tersebut juga untuk menolak SK Menhut No 327 Tahun 2009.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.