6 Kota Ini Akan Membayar Anda untuk Tinggal di Sana

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Suasana kota di Alaska
Suasana kota di Alaska (sumber: alaska-in-pictures)
Sejumlah kota bahkan memberikan tanah dan tempat tinggal.

Menghadapi penurunan jumlah populasi, beberapa kota mengambil kebijakan untuk mempertahankan kelangsungan kotanya. Beberapa kota memberikan tanah secara gratis, sementara kota lain secara langsung memberikan sejumlah uang kepada orang yang mau tinggal di sana. Inilah keenam kota yang menginginkan Anda untuk tinggal di sana.

1. Detroit, Michigan
Sebagai permulaan, Detroit memberikan 100 rumah gratis untuk yang benar-benar memerlukan. Pemerintah kota juga memberikan US$150.000 untuk renovasi. Beberapa rumah memang cukup bagus, tetapi biaya untuk renovasi jelas lebih dari US$150.000.

Program lain di kota ini adalah menawarkan tunjangan tahun pertama sebesar US$2500 dan US$1000 untuk tahun kedua kepada lulusan SMU untuk menyewa apartemen di kota itu. 

Pemerintah kota juga menawarkan pinjaman US$20.000 bagi pemilik rumah baru yang membeli properti lain di kota.

Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda harus bekerja di salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan pemerintah kota. Tertarik? Silakan kunjungi situs http://www.detroitlivedowntown.org/ 

2. Lincoln, Kansas
Siapa pun tahu bahwa tanah lapang di Kansas sangat luas. Kansas mengalami penurunan populasi sejak awal 1900. Akibatnya, kota seperti Lincoln dan Osbourne memberikan petak-petak tanah gratis bagi mereka yang mau tinggal di sana.

Tergantung dari tiap kota, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan tanah gratis itu. Biasanya, Anda harus setuju untuk membina keluarga di tempat tinggal itu dan harus menetap minimal 5 tahun.

Silakan cek situs berikut ini untuk mengetahui kota mana saja di Kansas yang memberikan tanah gratis: http://www.kansasfreeland.com

3. Semua Tempat di Alaska
Mungkin ini adalah contoh kota yang paling menarik dalam memberikan uang. Sejak 1976, Alaska telah membayar penduduknya untuk tinggal di sana melalui Permanent Fund Reserve. Pemberian uang itu didanai dari royalti perusahaan minyak Alaska dan dibagi secara rata ke semua penduduk.

Selama beberapa tahun, jumlah uang yang diberikan berbeda-beda, mulau dari terkecil (US$331,29 per orang pada 1984) sampai yang terbesar (US$3269 per orang pada 2008). Namun, rata-rata uang yang diberikan sekitar US$1250.
Untuk mendapatkan uang itu, Anda dilarang untuk memiliki tempat tinggal lain di Amerika atau negara lain. Untuk informasi lanjut silakan kunjungi  https://www.pfd.state.ak.us/index.aspx

4. Tiap Kota di Saskatchewan, Kanada
Dalam rangka menarik minat lulusan SMU, Saskatchewan menawarkan penduduk Kanada maupun pendatang dengan 20.000 dolar Kanada untuk tinggal dan bekerja di kota itu selama 7 tahun. Namun, hal itu berlaku hanya bagi lulusan setelah tahun 2006. 

5. Camden, Maine
Jika Anda seorang pebisnis yang sedang membutuhkan sebuah lahan, Camden menawarkan 2,8 hektar tanah jika Anda mau menyediakan 24 pekerjaan baru di kota tersebut. Baru-baru ini kota Camden mengeluarkan uang 1 juta dolar untuk memperbaiki lahannya, dan sekarang harga tanah itu US$175.000.

Anda harus menyetor sejumlah uang terlebih dahulu untuk perjanjian ini, tetapi pihak kota akan mengembalikan uang tersebut jika semua syarat telah terpenuhi.

6. Curtis, Nebraska
Bagaimana rasanya jika Anda memiliki real estat lapangan golf kelas atas secara gratis? Itulah pesan yang ingin disampaikan oleh pemerintah kota Curtis, Nebraska. Kota itu sangat hijau, lapangan golf sembilan lubang Arrowhead Meadows memiliki delapan plot lahan sisa, dan jika Anda setuju untuk membangun rumah di situ, mereka akan memberikan tanah itu secara gratis. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.