6 Kebiasaan untuk Mengatasi Penuaan Dini

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Gaya hidup bisa mempengaruhi penuaan dini
Gaya hidup bisa mempengaruhi penuaan dini (sumber: thebeautyinsiders)
Penuaan dini terkait dengan gaya hidup.

Siapa pun pasti ingin selalu terlihat muda dan segar, terutama perempuan. Inilah karenanya banyak perempuan yang sangat khawatir mengalami penuaan dini.

Maka berlomba-lombalah para perempuan untuk mulai menggunakan produk-produk perawatan kulit atau kosmetika untuk menahan penuaan dini. Namun tak banyak yang mengetahui bagaimana mencegah hal tersebut.

Penuaan dini, umumnya terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat. Berikut tips untuk mencegahnya.

1. Berhenti merokok.
Rokok adalah alasan utama mengapa para perempuan mengalami penuaan dini. Racun yang terdapat dalam rokok selain merusak kesehatan juga dapat merusak kecantikan.

2. Hindari sinar matahari secara langsung.
Kenakan topi, payung atau krim sunblock untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

3. Diet sehat.
Kulit adalah bagian dari organ tubuh, yang juga membutuhkan asupan. Melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan kulit seperti buah, sayur, ikan dan kacakng-kacangan akan membantu Anda untuk menghindari penuaan dini. Hindari makan gula berlebih

4. Hindari mengerutkan dahi.
Ini mungkin lebih mudah untuk diucapkan ketimbang dilakukan. Seringkali kita mengerutkan dahi tanpa sadar. Tampilan garis-garis diatas alis akan semakin jelas terlihat bila Anda sering melakukannya dan akan membuat Anda tampak lebih tua dari usia asli Anda.

5. Facial massage.
Facial Massage atau memijat dengan lembut di bagian kulit wajah mampu menjauhkan Anda dari penuaan dini. Lakukan dengan menggunakan pelembap dan pijatlah mengarah ke bagian atas. Jangan pernah memijatnya ke arah bawah wajah Anda.

6. Hidrasi.
Dengan mengonsumsi air mineral minimal delapan gelas sehari bisa membantu kulit Anda untuk tetap lembap alami dan jauh dari kekeringan.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.