"Three Lions" Kalah, Kampung Italia di Inggris Rusuh

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Warga keturunan Italia di Bedford, Inggris.
Warga keturunan Italia di Bedford, Inggris. (sumber: Daily Mail)
Bedford sendiri merupakan wilayah yang memiliki populasi warga keturunan Italia terbesar setelah London.

Polisi menahan empat orang menyusul kerusuhan yang terjadi di Bedford, Inggris, usai laga Inggris melawan Italia di perempat final Euro 2012, Senin (25/6).

Sekitar 150 suporter Inggris mendatangi Bedford dan melakukan "sweeping" pendukung Italia yang saat itu sedang berpesta merayakan kemenangan Andrea Pirlo dan kawan-kawan. 

Beberapa kendaraan dikabarkan rusak berat dan satu orang mengalami cedera karena diserang. Polisi pun menutup beberapa ruas jalan. Polisi pun kemudian berhasil mengendalikan situasi.

Bedford sendiri merupakan wilayah yang memiliki populasi warga keturunan Italia terbesar kedua di Inggris. Kebanyakan dari mereka adalah pendatang Italia yang datang pada 1950-an sebagai pekerja di pabrik batu bata.

Saat ini, ada sekitar 20.000 Italia ada di Bedford yang berpenduduk 100.000 jiwa. Bedford sendiri merupakan kota dengan warga keturunan Italia terbesar ketiga di Britania Raya setelah London dan Glasgow.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.