Silva: Iniesta Lebih Baik Dibanding Messi dan Ronaldo

Rabu, Juni 27, 2012 , 0 Comments



Andres Iniesta (Spanyol)
Andres Iniesta (Spanyol) (sumber: EPA)
Menurut David Silva, Andres Iniesta jauh lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Andres Iniesta memiliki magis dengan bola dan ia juga orang yang hebat," puji David Silva. Menurut Silva yang menjadi rekan setim Iniesta di Timnas Spanyol ini, Iniesta merupakan pemain terbaik di dunia.

Spanyol bakal bertemu Portugal di semifinal pertama Euro 2012, di Donetsk, Kamis (28/6) dinihari WIB. Portugal memiliki Ronaldo yang nyaris sendirian membawa timnya mengalahkan Rep.Ceko, 1-0 di perempatfinal, Kamis (21/6).

Silva sendiri mengaku kalau ia sering mendapatkan pertanyaan mana yang lebih baik dibanding Ronaldo dan Messi. Tapi Silva justru melihat kalau Iniesta lebih baik dibanding keduanya dan meyakini kalau gelandang kreatif Barcelona itu bakal membawa Spanyol mempertahankan trofi Euro 2012.

"Media sering menanyakanku soal Messi dan Ronaldo dan siapa yang lebih baik diantara keduanya, tapi yang pasti bagiku Iniesta adalah yang no 1. Karena ia adalah teman setimku di Spanyol dan aku bisa melihat kalau bisa melakukan hal yang sulit di lapangan. Iniesta memiliki magis dengan bola dan seorang yang hebat dan ia adalah pemain besar bagi tim," puji Silva.

Statistik Iniesta di Euro 2012:

Pertandingan: 4
Menit di lapangan: 344

Gol: 0
Tembakan tepat sasaran: 8
Tembakan melenceng: 1
Akurasi tembakan 89%

Menyentuh bola: 360
Umpan matang (assist): 1
Operan kunci: 4
Total operan: 307
Operan terselesaikan: 91%

Duel: 36
Duel yang berhasil dimenangkan: 61%

Menggiring dan berlari: 17
Menggiring yang berhasil diterima: 53%

Tekel yang dilakukan: 4
Tekel yang dimenangkan: 25%
Pencegatan: 1
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.