Siap Digelar Festival Film Pelajar Indonesia 2012

Jumat, Juni 22, 2012 0 Comments



Festival Film Pelajar Indonesia
Festival Film Pelajar Indonesia (sumber: istimewa.com)
Diikuti 154 karya.

Festival Film Pelajar Indonesia (FFPI) siap digelar. Memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya, festival ini diharapkan memiliki dampak positif untuk mencari bibit berbakat di dunia perfilman, khususnya yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas/Kejuruan/Madrasah Alliyah dan yang sederajat.
 
Sebagai catatan, di tahun 2010 penyelenggaraan festival ini, diikuti oleh 169 karya. Setahun berikutnya terjadi penurunan karya, yakni 153 judul. Dalam pelaksanaannya, pihak panitia membuat forum khusus di situs filmpelajar.com yang juga merupakan markas online Forum Film Pelajar Indonesia. Di tahun ini, FFPI diikuti 154 karya.

FFPI III 2012 akan memutar 15 karya lolos seleksi dari 154 karya yang masuk ke panitia. Selain itu juga memutar puluhan karya-karya pelajar/mahasiswa terpilih. Sesi kegiatan lainnya adalah Klinik Film yang akan difasilitasi oleh sutradara film muda alumni Fakultas Film dan Televisi IKJ yang berpengalaman memenangkan berbagai festival film nasional maupun internasional. Puncak dari kegiatan FFPI 2012 adalah pengumuman dan pemberian penghargaan kepada Sutradara Terbaik, yaitu beasiswa pendidikan Seni Film di FFTV IKJ dengan jenjang S-1.

FFPI akan dilangsungkan pada tanggal 23 hingga 24 Juli 2012 di Gedung ArtCinema FFTV IKJ, Komplek Taman Ismail Marzuki Jakarta.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.