Rio+20 Keluarkan Cetak Biru Pembangunan Berkelanjutan

Sabtu, Juni 23, 2012 0 Comments


Sustainable Development Goals
Presiden Brazil Dilma Roussef menyampaikan pidato penutupan dalam pertemuan PBB, UN Conference on Sustainable Development Rio+20, di Rio de Janeiro, Brazil(22/6)
Presiden Brazil Dilma Roussef menyampaikan pidato penutupan dalam pertemuan PBB, UN Conference on Sustainable Development Rio+20, di Rio de Janeiro, Brazil(22/6) (sumber: EPA)
Penduduk dunia akan berjumlah 9,5 miliar pada tahun 2050

Pemimpin dunia yang berkumpul di Rio mengeluarkan penyataan kesepakatan untuk melawan kemiskinan dan melindungi lingkungan.

Dokumen setebal 53 halaman itu berjudul The Future We Want, menjabarkan dasar-dasar untuk ekonomi berkesinambungan yang dinamakan Sustainable Development Goals, dan akan menggantikan Millenium Development Goals pada tahun 2015.

Dalam komunike dari tiga hari pertemuan itu disebutkan bahwa lebih dari satu miliar orang hidup sangat miskin dan planet bumi mengalami kerusakan ekologi.

Ditekankan bahwa jumlah penduduk akan meningkat, dari tujuh miliar saat ini menjadi 9,5 miliar pada tahun 2050.

Dokumen itu juga memuat mengenai perusakan hutan, perairan, polusi dan bertambahnya lahan tandus, yang akan mengancam ribuan spesies.

Disebutkan bahwa pemanasan global adalah salah satu tantangan yang terbesar.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon mengatakan cetak biru itu akan membuat dunia lebih cerah dan aman.

"Ini adalah dokumen yang sangat bagus, memuat visi dimana kita dapat mewujudkan impian. Visi ini penting dan kita bersatu dan bekerjasama," kata Ban.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.