Polda Antisipasi Bentrok Antar Kubu Saat Kampanye

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Sejumlah polisi mengamankan massa simpatisan yang berakhir ricuh saat simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah  DKI Jakarta di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta.FOTO: ANTARA/Zabur Karuru
Sejumlah polisi mengamankan massa simpatisan yang berakhir ricuh saat simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta.FOTO: ANTARA/Zabur Karuru
"Titik atau wilayah kampanye, punya potensi kerawanan yang sama."

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya meningkatkan kewaspadaan di musim kampanye calon gubernur karena setiap titik kampanye punya potensi kerawanan yang sama.

"Kerawanan bukan hanya di tempat kampanye, namun juga berasal dari provokasi pihak luar sehingga diperlukan pengamanan intensif untuk mencegah terjadi kericuhan atau bentrokan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, hari ini.

"Titik atau wilayah kampanye, punya potensi kerawanan yang sama. Karena itu, tetap diamankan dengan sungguh-sungguh," imbuh Rikwanto.

Menyoal jumlah personil, kata  Rikwanto, bergantung situasional. "Jumlah personel, harus lihat situasi  kampanyenya, siapa juru kampanye, dan berapa jumlah massanya. Hal itu, didapat dari laporan yang diberikan tim sukses." 

Rikwanto mengungkapkan, hingga saat ini belum ada pelanggaran yang ditemukan atau dilaporkan. "Belum ada pelanggaran yang ditemukan atau dilaporkan. Hanya sejauh pernyataan pedas, namun masih dimaklumi," ungkap dia 

Dalam menindak, kami lihat  dulu apakah pelanggaran umum atau sengketa pilkada. Kalau sengketa  pilkada akan diurus Panwaslu. Kalau pelanggaran umum akan kami tindak," tandas perwira berpangkat melati tiga itu.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.