Kota San Diego Tetapkan 30 Juni Sebagai Hari Sosial Media



Ilustrasi
Ilustrasi
"San Diego loves social media"

Baru-baru ini, kota San Diego, Amerika Serikat mencanangkan 30 Juni sebagai hari Sosial Media (Social Media Day) menyusul kota New York, Toronto, Las Vegas, dan San Jose.

Keputusan tersebut diambil Walikota Jerry Sanders sebagai penghormatan dari pertumbuhan sosial media di kota yang memang terkenal akan awal mula perusahaan berbasis teknologi.

Lebih dari 60 ribu bisnis skala kecil dari kota tersebut terdaftar di Facebook, dan ada 42 ribu lainnya tercantum di Foursquare.

"San Diego loves social media (San Diego cinta sosial media). Walikota tahu bahwa ini adalah alat yang luar biasa untuk terus mengirimkan informasi tentang kota ini kepada publik," kata Alex Roth, jurubicara Sanders tentang pencanangan Social Media Day di San Diego.

Ditambahkan Roth, walikota setempat mengandalkan Twitter untuk menyampaikan informasi kepada penduduk lokal ketika terjadi masalah listrik pada bulan September lalu.

Menurut panitia penyelenggara, Tyler Anderson dan Rob Marlborough, komunitas sosial media yang hidup dan berkembang di kota tersebut adalah karena membludaknya perusahaan-perusahaan kecil berbasis teknologi, jaringan blogger yang sangat luas, serta masuknya pendidikan tentang sosial media di sekolah-sekolah kota itu.

Menurut Marlborough, saat ini pebisnis-pebisnis lokal sangat aktif di Facebook, Twitter, Instagram, dan Pinterest. Ini menjadi indikasi berkembangnya profesionalisasi jaringan sosial media di kota itu.

"Sosial media membantu mempromosikan perusahaan-perusahaan itu. Namun, yang membedakan perkumpulan sosial media di San Diego adalah, ketika kita berkumpul, tidak hanya bicara bisnis, tetapi untuk bersenang-senang. Di sini orang-orangnya sangat santai," kata Marlborough.

Menyambut pencanangan tersebut, panitia Social Media Day akan menyelenggarakan beberapa acara. Mengambil tempat di Marrioo Marquis's Marina Kitchen di hari tersebut akan ada beberapa acara menarik untuk menghibur sekitar 500 tamu undangan.

Pencanangan Social Media Day di beberapa kota di AS adalah gerakan yang dimulai oleh situs khusus teknologi Mashable sejak 3 tahun lalu.

Dalam pemberitaannya, Mashable menuliskan, "Kami sangat bersemangat untuk menambah San Diego dalam daftar kota-kota yang mengakui keberadaan sosial media dan akan merayakan tanggal 30 Juni sebagai Social Media Day. Acara ini adalah sebagai selebrasi akan kemampuan sosial media untuk membantu orang berkomunikasi, terhubung, dan menjalin ikatan."

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.