Jokowi Janjikan "2 Kartu Sakti"

Minggu, Juni 24, 2012 0 Comments



Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bersalaman dengan warga yang berada di bantaran sungai di Jalan Pembangunan, di Jakarta, Minggu(6/5). Dalam sambutannya, Joko Widodo mengatakan, jika terpilih menjadi gubernur akan mengupayakan pendidikan dan kesehatan gratis bagi warga Jakarta. FOTO ANTARA/ Ujang Zaelani/ss/pd/12
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bersalaman dengan warga yang berada di bantaran sungai di Jalan Pembangunan, di Jakarta, Minggu(6/5). Dalam sambutannya, Joko Widodo mengatakan, jika terpilih menjadi gubernur akan mengupayakan pendidikan dan kesehatan gratis bagi warga Jakarta. FOTO ANTARA/ Ujang Zaelani/ss/pd/12 (sumber: Antara)
Kartu Sehat Jakarta ini bisa digunakan di rumah sakit negeri dan swasta. Semuanya dengan nama, alamat, dan foto

Dua kartu ditunjukkan oleh calon gubernur nomor tiga, Joko Widodo, atau  yang akrab disapa dengan Jokowi, di hadapan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.
 
Dua kartu tersebut adalah Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.  Kartu-kartu tersebut, terang Jokowi, nantinya dapat digunakan warga untuk berobat dan mendapatkan pendidikan.
 
"Kartu Sehat Jakarta ini bisa digunakan di rumah sakit negeri dan swasta. Semuanya dengan nama, alamat, dan foto," tutur Jokowi.
 
Untuk bidang pendidikan, Jokowi mengatakan percuma anggaran besar  digelontorkan apabila untuk mengakses pendidikan murah masyarakat masih  susah.
 
"Masih banyak anak yang tidak sekolah di SMP dan SMA, dan banyak yang tidak bisa mengambil ijazah," tutur Jokowi.
 
Sehingga, ke depan, dengan menunjukkan kartu tersebut, anak-anak miskin  yang saat ini tidak bisa sekolah dapat menikmati pendidikan gratis.

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.