Jadi Wakabareskrim, Saud Nasution Gantikan Bekto Suprapto

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Kadiv Humas Polri Saud Usman Nasution
Kadiv Humas Polri Saud Usman Nasution (sumber: Antara)
Gerbong perwira tinggi dan menengah di Mabes Polri bergerak.

Karier Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution tampaknya tidak berbeda jauh dengan jejak Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Inspektur Jenderal Bekto Suprapto. 

Sebelumnya, Saud pernah menjabat menjadi Kepala Detasemen Khusus (Densus 88/Antiteror) Polri sama seperti Bekto. Kini Saud ditunjuk menggantikan Bekto yang pensiun sebagai Wakabareskrim.
 
"Benar Pak Saud jadi Wakabareskrim. Posisi Pak Saud digantikan Kapolda  Jambi Brigadir Jenderal Anang Iskandar yang akan naik bintang dua," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Mochammad Taufik, Rabu (27/6).
 
Penunjukan Saud ini menjadi menarik karena saat ini Densus 88/Antiteror  tidak berada di bawah struktur Kabareskrim melainkan langsung di bawah  Kapolri. Dengan masuknya Saud sebagai Wakabareskrim, Bareskrim tidak akan ketinggalan informasi dari Densus 88/Antiteror.
 
Pergantian ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/1380/VI/2012 tanggal 27 Juni 2012.
 
Posisi Mochammad Taufik juga digeser. Dia menggantikan posisi Kepala Biro Pusat Data dan Informasi Brigjen Dzainal Syarief Hasan yang pensiun. Posisi  Taufik selanjutnya akan diisi oleh Kombes  Boy Rafli Amar. Boy yang segera menjadi jenderal bintang satu.
 
Boy ini sebelumnya adalah Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum)  Divisi Humas Polri. Posisi Boy yang dikenal dekat dengan Kapolri Jenderal Timur Pradopo ini digantikan oleh Kombes Pol Agus Rianto.

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.