Di Hadapan Nelayan, Alex-Nono Janjikan Pengobatan Gratis

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono saat melakukan kampanye.
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono saat melakukan kampanye. (sumber: Antara)
Alex-Nono akan menghapuskan seluruh biaya pengobatan, termasuk penyakit kategori berat. 

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, menyambangi kawasan pemukiman nelayan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (29/6). 

Di hadapan para nelayan, Alex-Nono berkampanye soal pengobatan dan sekolah gratis. Ia berjanji akan menghapuskan seluruh biaya pengobatan, termasuk penyakit kategori berat. 

"Nasib nelayan makin lama makin sulit, dan saya mengerti kondisi tersebut, terlebih pengobatan dan sekolah harus bayar. Nantinya, bila saya terpilih, puskesmas akan dilengkapi dengan tempat rawat inap. Bahkan operasi juga akan digratiskan," kata Alex, saat melakukan pidato politik di hadapan nelayan Cilincing, Jakarta Utara.

Guna meyakinkan para warga, Alex juga berjanji siap mundur apabila program pengobatan dan sekolah gratis tersebut tidak berjalan sehari setelah ia dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, Nono Sampono sempat menghibur warga Cilincing dengan menyanyikan lagu "Munajat Cinta," yang dipopulerkan oleh grup band Dewa. Selain Nono, tampil pula Candil, mantan vokalis grup band Seurius, yang mebawakan dua lagu.

Pada kesempatan kampanye hari kelima ini, Alex-Nono juga kembali menggelar pengobatan gratis di beberapa wilayah Jakarta Utara. Di antanra di kampung Kebon Tebu, Marlina, Tembom Bolong, dan Luar Batang di wilayah Muara Baru. Total warga yang mendapatkan pengobatan sebanyak 400 orang.

Para warga rata-rata mengeluhkan gangguan ispa, diare, dan gatal-gatal sebagai penyakit yang mendominasi warga pesisir pantai Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Jakarta akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah pada 11 Juli mendatang. Sebanyak enam pasang calon gubernur dan wakil gubernur akan bersaing untuk memperebutkan kursi Jakarta satu.

Calon-calon tersebut adalah Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (nomor urut 1), Hendardji Supandji-Ahmad Riza (2), Joko Widodo- Basuki Tjahaja (3), Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini (4), Faisal Basri-Biem Benyamin (5), dan Alex Noerdin-Nono Sampono (6).

Masa kampanye sendiri akan berlangsung selama dua minggu, mulai 24 Juni hingga 7 Juli 2012.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.