Andrea Hirata Luncurkan Laskar Pelangi Song Book

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Penulis Novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata
Penulis Novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata (sumber: Antara)
Berisi kumpulan cerpen dan lagu

Novelis Andrea Hirata kembali menelurkan karya terbarunya yakni Laskar Pelangi "Song Book" yang dirilis di Jakarta, Senin malam (25/6).

Buku yang diterbitkan Bentang Pustaka tersebut berisi tiga buah cerpen yang ditulis oleh anak-anak Indonesia berprestasi, yang mengaku terinspirasi setelah membaca buku Laskar Pelangi.

Para penulis muda tersebut adalah Fitriyan Dwi Rahayu dan Ezy Fo serta kontributor lainnya seperti Ibu Guru Muslimah, Salman Faridi, Ditta Sekar Cempaka, dan Meda.

Song Book itu dilengkapi dengan keping digital berisi lima lagu yakni Kami Laskar Pelangi, Cinta Gila, Selamat Tinggal Kawan, Tak Ingin Jauh Darimu, dan Negeri Laskar Pelangi, yang dinyanyikan oleh penyanyi pendatang baru Meda dan Cut Niken.

"Ini merupakan karya terbaru saya, karena ada lagu yang sudah dibawakan seperti Cinta Gila," ujar Andrea.

Dia mengatakan lagu-lagu tersebut, merupakan bentuk kecintaannya kepada kampung asalnya tersebut.

"Dan juga diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia," imbuh dia.

Andrea mengaku lagu-lagu itu lahir dari keprihatinan banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu orang dewasa belakangan ini. Semua lagu yang ada di kepingan digital itu diciptakan oleh Andrea Hirata.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.