Amien Rais Desak Partai Islam Usung Wajah Baru

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Amien Rais.
Amien Rais. (sumber: ANTARA)
Sudah saatnya memang partai berbasis Islam melakukan refleksi.

Hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) soal merosotnya raihan elektabilitas partai berbasis Islam dikritik oleh Pendiri Partai Amanat  Nasional (PAN) Amien Rais.
 
"Saya tak percaya. Karena polling pemilu itu selalu keliru. Tapi yang  jelas memang partai Islam pamornya menurun, itu jelas," kata Amien di  Jakarta, hari ini.
 
Sebelumnya, Lembaga Survei Nasional (LSN) mempublikasi hasil risetnya pada Selasa (26/6), yang memperlihatkan partai-partai Islam atau partai  berbasis massa Islam sudah tidak eksis dalam dunia percaturan politik  Indonesia. Partai tersebut antara lain Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dari hasil survei, elektabilitas rata-rata untuk partai Islam di bawah 5 persen.

Menurut Amien, sudah saatnya memang partai berbasis Islam melakukan refleksi. Bagi dia, banyak masyarakat kecewa dengan yang namanya partai Islam, tapi ternyata berperilaku politik sama dengan yang non-islam. Bahkan juga terlibat dalam kejahatan-kejahatan hukum dan moral.
 
Apabila memang diperlukan, lanjutnya, partai berbasis islam harus berani mengusung wajah baru. "Untuk itu buatlah transparan, buatlah program, buatlah etalase politik jujur, tidak korup. Supaya dapat simpati," tutur Amien.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.