Al Jazeera Selamatkan Sepak bola Prancis

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Selebrasi yang dilakukan para pemain Montpellier saat menjuarai Ligue 1 musim 2011/12. (Al Jazeera)
Selebrasi yang dilakukan para pemain Montpellier saat menjuarai Ligue 1 musim 2011/12. (Al Jazeera)
Kontrak baru hak siar televisi bersama Al Jazeera berhasil menyelamatkan sepak bola Prancis dari bencana finansial.

Badan penyelenggara Sepak bola Prancis (LFP) berhasil menghindari bencana finansial setelah berhasil menjual hak siar Ligue 1 ke televisi komersial Al Jazeera. 

Kendati nilai yang berhasil dijual mengalami penurunan, keberhasilan ini setidaknya menjaga kelangsungan jalannya liga setidaknya untuk beberapa musim mendatang.

Paket hak siar yang berhasil dijual LFP senilai €668 juta (Rp7,936 triliun) per musimnya. Kontrak baru yang disepakati LFP hanya bernilai €606 juta (Rp7,199 triliun) menurun €62 juta (Rp736,63 miliar).

Presiden Frederic Thiriez menyuarakan kekhawatiran mengenai kesepakatan ini yang mencakup hak siar 2012/13 serta tiga musim selanjutnya.

"Kami menakuti akan hal yang terburuk dari hasil negosiasi itu. Hasilnya memang tak memuaskan, tapi kami berhasil menghindari bencana besar (meskipun) pada akhirnya (perusahaan telekomunikasi) Orange memutuskan mundur serta Canal Plus yang juga mundur secara sebagian," ungkap Thiriez.

Al Jazeera menjadi penyelamat liga Prancis. Sebagai pemain utama di sepak bola Prancis, perusahaan yang berbasis di Qatar itu membeli hak siar tambahan dari enam siaran langsung Ligue 1 tiap pekannya dengan sistem pembayaran pay per view. Sebaliknya televisi Canal Plus hanya memiliki dua siaran langsung saja.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.