3 Kali Ditanya Siap Diperiksa Lagi, Anas Berkelit

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tiba di Gedung KPK untuk memenuhi panggilan terkait korupsi proyek Hambalang. FOTO: ANTARA
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tiba di Gedung KPK untuk memenuhi panggilan terkait korupsi proyek Hambalang. FOTO: ANTARA
Dari sekian banyak pertanyaan yang diajukan wartawan, dia tidak menjawab satu pertanyaan.

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memilih bungkam dan berkelit ketika ditanya wartawan soal kesiapannya apabila KPK kembali melayangkan surat panggilan permintaan keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan pusat olahraga bukit Hambalang, Jawa Barat.

Sikap bungkam Anas ini berlangsung sampai tiga kali ketika ditanya wartawan, saat jumpa pers, usai menjalani pemeriksaan selama tujuh jam setengah di kantor KPK, sore tadi.

Ketika keluar lobi KPK, Anas langsung menggelar jumpa pers di tangga lobi gedung KPK. Anas duduk di tangga dan menjelaskan soal materi pemeriksaan terhadap dirinya. 

Setelah membeberkan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan penyelidik KPK, Anas mempersilakan wartawan mengajukan pertanyaan. Namun, dari sekian banyak pertanyaan yang diajukan wartawan, dia tidak menjawab satu pertanyaan soal kesiapannya dimintai keterangan selanjutnya oleh KPK.

Pertanyaan soal kesiapan Anas apabila penyelidik KPK masih membutuhkan klarifikasi terkait kasus Hambalang itu dilontarkan sebanyak tiga kali. "Jika klarifikasi dibutuhkan, apakah Bapak siap?" tanya wartawan. 

Anas tidak mengindahkan pertanyaan tersebut dan lebih memilih menjawab pertanyaan lainnya. "Artinya kalau klarifikasi dibutuhkan, bersedia Pak?" tanya wartawan lagi. "Apalagi, silakan," kilah Anas. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.