Demo mobil Porsche yang bertahtakan berlian
Demo mobil Porsche yang bertahtakan berlian (sumber: Dailymail.co.uk)
"Pembuatannya akan sangat rumit".

Produsen mobil Porsche di Jerman tengah mempersiapkan mobil paling mewah dalam sejarah. Sebuah mobil bertahtakan berlian di seluruh 'tubuhnya'.

Namun sebelum banyak orang memesannya, gambar yang dirilis merupakan model demo. Bentuk aslinya, pihak pembuat harus mendesain sedemikian rupa agar tetap memperlihatkan estetika sebagai sebuah kendaraan meski dibalut berlian. Seperti campuran bahan kaca depannya agar pengemudi tetap dapat melihat kondisi di luar kendaraan. 

"Saat pihak Gemballa mengungkapkan ide tentang berlian, pihak CEO, Andreas Schwartz mengungkapkan jika hal tersebut adalah tantangan. "Pembuatannya akan sangat rumit karena kami akan menggunakan berlian asli sebagai bahan utamanya, bukan logam seperti kebanyakan kendaraan dibuat. Sementara bagian kacanya, kami coba untuk menggunakan kristal," ujarnya. 

Cat mobil akan dibuat dari berlian kasar seperti debu, sehingga akan menunjukan efek berkilau. Produsennya juga mengklaim bahwa di mobl itulah akan ada serpihan berlian terbanyak yang pernah ada yang akan membuat mobil bersinar dan tidak tertandingi. 

Namun hingga saat ini, pihak Gemballa belum merilis berapa biaya yang dikeluarkan untuk cat tersebut. 

Gemballa membuat mobil mahal ini  berdasarkan jenis Porsche model McLaren. 

"Sifat refraksi terkuat alam membuat semua berlian akan terang dan tentunya menggoda setiap mata yang memandang," ujar juru bicara perusahaan. 

Tantangan terbesar, menurut juru bicara perusahaan, adalah membuat berlian tersebut menjadi serpihan kecil supaya bisa dicampur dengan cat tanpa kehilangan kemewahannya. Komposisinya pun harus pas agar dapat menghasilkan kilauan cahaya yang memukau.

Belum diketahui kapan mobil tersebut akan dirilis.