Minggu, 15 September 2013

Pesan tiket KA Lewat Blackberry Diminati Penumpang

Ilustrasi BlackBerry
Cirebon - Pemesananan tiket kereta api melalui aplikasi mobile di Blackberry yang dibuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) diminati para calon penumpang kereta api di stasiun Kota Cirebon, Jawa Barat.

Agus, salah seorang calon penumpang kereta api di stasiun Kejaksan Kota Cirebon, kepada wartawan, Minggu, mengatakan, pemesanan tiket melalui aplikasi di Blackberry yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia, cukup mudah dan praktis sehingga diminati calon penumpang KA.

Ia menambahkan, pemesanan tiket melalui aplikasi di Blackberry memberikan kenyamanan kepada calon penumpang, karena mereka tidak perlu antri membeli tiket, cukup memesan lewat Blackberry dan lalu membayar lewat ATM sehinga praktis.

Sementara itu Kurniawan calon penumpang lain mengatakan layanan aplikasi di Blacberry untuk memesan tiket KA, bukti peningkatan pelayanan PT KAI, karena selain bisa menekan pergerakan calo, juga  memudahkan pengguna jasa kereta api memperoleh tiket.

Sebelumnya calon penumpang bisa memesan tiket secara online, kata dia. Kini lebih pratis lagi dengan keluarnya aplikasi di Blackberry tersebut.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Wawan Ariyanto kepada wartawan di Cirebon menuturkan, pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi di Blackberry upaya PT Kereta Api Indonesia memberikan kemudahan calon penumpang dan menekan pergerakan calo. 

Ia mengatakan, animo masyarakat untuk naik kereta api semakin tinggi. Karena itu kami perlu mengakomodasi kemudahan mereka dalam mendapatkan tiket. Reservasi tiket melalui aplikasi ini diminati calon penumpang dan tentunya mempersempit ruang gerak calo.

Pemesanan tiket kereta api melalui BB dapat di download pada App World BB Indonesia bernama "Kereta Api Indonesia." 

Caranya cukup mudah. Setelah menginstal aplikasi, calon penumpang memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (dewasa, anak, infant). Langkah selanjutnya mengisi data diri sesuai dengan identitas.

Jika semua lengkap calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang selanjutnya dapat dibayarkan melalui ATM (Mandiri, BNI, BRI, BII, May Bank, CIMB Niaga, OCBC NISP, BJBJ, Mega, Panin, BPR -KS, BPD DIY, BRI Syariah, Bank Mayapada, BTN, Pundi, BCA) juga sejumlah payment Point (Alfamart, Indomart, Alfamidi, Kantor Pos) dengan batas waktu maksimal 3 jam setelah pemesanan. (Sumber : Antaranews.com)



Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)