Selasa, 30 Juli 2013

SBC, Solidkan Antar Anggota di Semarang

Para peserta Kopdar 4 SBC sangat antusias sekali. (Foto: Tasir/DaVinaNews)
Meski baru saja terbentuk pada 4  April lalu, sebuah komunitas sebagai wadah para broker dan pengembang properti di Semarang dengan nama Semarang Brokers Community (SBC), telah menggelar beberapa kegiatan seperti pertemuan untuk saling sharing antar anggota atau yang dikenal dengan kopi darat. Momen bulan Ramadan ini dimanfaatkan juga untuk mensolidkan hubungan antar anggota dengan bekerjasama dan saling membantu bisnis masing-masing. 

Hal itu disampaikan Wahyudi Sudiyono Ketua sekaligus pendiri SBC, disela-sela acara Kopi Darat ke-4, Sabtu sore (20/7) di Resto Sampan Jalan DR Wahidin.
 
Dia mengharapkan, SBC bisa menjadi wadah perkumpulan bagi para broker sehingga dikenal di Kota Semarang dan Jawa Tengah. Di Semarang jumlah broker sekitar 300 orang, dan hanya puluhan orang saja yang baru aktif. Kegiatannya diisi dengan sharing tukar pengalaman antar anggota, menggelar aksi sosial dan seminar dengan mengundang pembicara top broker dan mitra SBC seperti pengacara, media, arsitek dan notaris.
 
Acara kali ini diikuti oleh 21 orang, sekaligus buka puasa bersama dan pemberian bantuan kepada anak yatim. Dalam acara itu juga diadakan seminar dengan materi "Bongkar Rahasia Sukses Bisnis Broker Properti Melalui Komunitas Properti" oleh Pendiri dan Ketua SBC Wahyudi Sudiyono.
 
Kemudian penjelasan dari Rumah 123.com yaitu cara gampang memasarkan properti secara online oleh Sas Ariyanto. 

Tidak kalah pentingnya materi dari Purnami Yap sebagai agent top broker landlord property tahun 2005-2013 sekaligus Pengurus DPP Arebi Jateng yang menyampaikan materi broker kaya VS broker miskin. Menurutnya jika ingin sukses menjadi broker terlebih dulu membuka mind set diri sendiri. Bekerja di properti harus memiliki mental kaya, dan bukan mental karyawan.

Peserta SBC, Rahmat menyatakan komunitas broker ini sangat menarik karena memediasi antara pemilik properti dengan pembeli yang saling menguntungkan. Dengan adanya komunitas ini banyak broker yang terbantu dengan mitra di komunitas seperti pengacara, notaris, dan juga para developer pengembang bisa mempublish properti mereka.


Lihat videonya disini 


Editor : MYD
Sumber : SuaraMerdeka.tv

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)