Rabu, 29 Mei 2013

Ganjar Pranowo Berjanji Atasi Banjir di Semarang

Ganjar Pranowo. (Foto : Facebook.com)
Semarang (Da Vina News) - Calon gubernur Jawa Tengah yang dinyatakan unggul dalam beberapa penghitungan cepat, Ganjar Pranowo berjanji akan mengatasi banjir dan limpahan air laut atau rob yang terjadi di sebagian wilayah Kota Semarang.

"Saya akan bertemu dan berbicara dengan Wali Kota Semarang, bagaimana `menghandle` banjir serta rob secara sistematis," katanya di Semarang, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Ganjar di hadapan sejumlah pedagang di Pasar Johar Semarang saat menanggapi keluhan-keluhan terkait dengan banjir dan rob yang terjadi setiap tahunnya.

Ia sengaja mendatangi para pedagang di Pasar Johar Semarang untuk mengucapkan terima kasih secara langsung atas dukungannya sehingga memenangi Pemilihan Gubernur Jateng periode 2013-2018.

"Saat kampanye, saya datang ke sini dan saya yakin masyarakat Johar mendukung saya sehingga hari ini saya menyempatkan untuk berkunjung," ujarnya.

Kunjungan Ganjar yang kedua kalinya di Pasar Johar tersebut mendapat sambutan yang hangat dari sejumlah pedagang dan masyarakat yang berada di kawasan pasar tersebut.

Ia yang mengenakan kemeja batik putih dan bercelana jins, menyempatkan bersalaman serta mengucapkan terima kasih kepada para pedagang serta masyarakat di pasar terbesar di Kota Semarang itu.

Selain mengajak foto bersama, para pedagang juga menyampaikan keluhan yang dialami selama berjualan di Pasar Johar.

"Selain pengakuan dari mereka yang mencoblos saya saat pemungutan suara kemarin, saya juga mendengarkan keluhan masyarakat yakni seputar banjir, rob, dan perbaikan jalan rusak," katanya.

Salah seorang pedagang buah, Mimin (32) meminta kepada Ganjar Pranowo agar mengatasi banjir yang selalu menggenangi kawasan Pasar Johar Semarang.

"Kalau banjir, tidak ada pembeli yang kesini Pak, tolong segera ditangani agar kami dapat mencari nafkah dengan tenang dan nyaman," ujar warga Kabupaten Demak itu.

Salah seorang pemuda sempat menagih janji Ganjar Pranowo untuk mendatangkan grup musik Metallica ke Semarang saat bersalaman dengan calon gubernur yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko tersebut.

Pasangan cagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan unggul dalam Pilgub Jateng yang digelar 26 Mei 2013 dan meraih suara lebih dari 40 persen berdasarkan sejumlah penghitungan cepat yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum dan sejumlah lembaga survei.  


Editor: Wahyu Dwi Ardian/ANT

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)