Inilah 4 Tips Membuat Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Minggu, April 07, 2013 0 Comments

Ilustrasi Ruangan Kerja yang Nyaman di Rumah. (Foto : Davinanews.com)
Seorang entrepreneur seperti Anda, tentu harus dapat bekerja di mana saja. Akan tetapi jika Anda memutuskan untuk bekerja di rumah, pastikan Anda memiliki ruang khusus untuk bekerja. Agar lebih enak bekerja, buatlah tempat kerja yang nyaman dan fungsional. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan seperti dinukil dari Ehow.com:

Memilih ruang
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih ruangan atau lokasi yang Anda pikir cukup nyaman untuk bekerja. Pilih ruangan yang jauh dari kebisingan dan sebaiknya jangan gabungkan ruang kerja Anda dengan kamar tidur.

Rencanakan desainnya
Mulai rencanakan akan seperti apa ruang kerja Anda, mulai dari meja, kursi, hingga peralatan apa saja yang dibutuhkan. Buat sketsa kasar mengenai ruang kerja yang diinginkan dan jangan lupakan beberapa aspek yang dibutuhkan, misalnya peletakan lampu, ventilasi, penyimpanan barang, dan sebagainya.

Meja dan kursi kerja
Dua hal tersebut juga sangat penting saat Anda bekerja sendiri di rumah. Pilih meja yang sesuai dengan luas ruang kerja Anda dan pastikan kursi yang dipakai terasa nyaman. Periksa apakah meja yang akan dipakai memiliki cukup ruang untuk kaki Anda atau besarnya cukup bagi barang-barang Anda, apakah itu untuk komputer, agenda, kalender, dan lain sebagainya.

Fungsional sekaligus menyenangkan
Buat ruang kerja Anda sekreatif mungkin, artinya Anda bisa menghiasnya sesuai dengan warna dan dekorasi kesukaan Anda. Nuansa warna kuning dan hijau, misalnya, bisa dipilih buat para pekerja kreatif. Namun jika Anda bisa menginginkan suasana serius dan tenang, bisa memilih warna biru dan pink pastel.


[dvn/nj]

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.