Minggu, 07 April 2013

Inilah 4 Tips Membuat Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Ilustrasi Ruangan Kerja yang Nyaman di Rumah. (Foto : Davinanews.com)
Seorang entrepreneur seperti Anda, tentu harus dapat bekerja di mana saja. Akan tetapi jika Anda memutuskan untuk bekerja di rumah, pastikan Anda memiliki ruang khusus untuk bekerja. Agar lebih enak bekerja, buatlah tempat kerja yang nyaman dan fungsional. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan seperti dinukil dari Ehow.com:

Memilih ruang
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih ruangan atau lokasi yang Anda pikir cukup nyaman untuk bekerja. Pilih ruangan yang jauh dari kebisingan dan sebaiknya jangan gabungkan ruang kerja Anda dengan kamar tidur.

Rencanakan desainnya
Mulai rencanakan akan seperti apa ruang kerja Anda, mulai dari meja, kursi, hingga peralatan apa saja yang dibutuhkan. Buat sketsa kasar mengenai ruang kerja yang diinginkan dan jangan lupakan beberapa aspek yang dibutuhkan, misalnya peletakan lampu, ventilasi, penyimpanan barang, dan sebagainya.

Meja dan kursi kerja
Dua hal tersebut juga sangat penting saat Anda bekerja sendiri di rumah. Pilih meja yang sesuai dengan luas ruang kerja Anda dan pastikan kursi yang dipakai terasa nyaman. Periksa apakah meja yang akan dipakai memiliki cukup ruang untuk kaki Anda atau besarnya cukup bagi barang-barang Anda, apakah itu untuk komputer, agenda, kalender, dan lain sebagainya.

Fungsional sekaligus menyenangkan
Buat ruang kerja Anda sekreatif mungkin, artinya Anda bisa menghiasnya sesuai dengan warna dan dekorasi kesukaan Anda. Nuansa warna kuning dan hijau, misalnya, bisa dipilih buat para pekerja kreatif. Namun jika Anda bisa menginginkan suasana serius dan tenang, bisa memilih warna biru dan pink pastel.


[dvn/nj]

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)