Selasa, 12 Maret 2013

Prediksi Barcelona vs AC Milan

Barcelona vs AC Milan. (FOTO : LIPUTAN6)
Barcelona akan menjamu AC Milan di Nou Camp dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari.

Pasukan Jordi Roura punya misi berat untuk bisa lolos, yaitu harus mengalahakan "Rossoneri" dengan selisih tiga gol. Pasalnya ketika bertanding leg pertama di San Siro, Milan berhasil menang 2-0.

Untuk meraih kemenangan, "El Barca" tentu harus benar-benar fokus selama pertandingan kandang nanti. Beruntung bagi mereka, Xavi sebagai jenderal lapangan tengah sudah siap untuk dimainkan setelah pulih dari cedera paha.

Barcelona juga punya tambahan kepercayaan diri, setelah menghajar Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga terakhir. Kemenangan tersebut bahkan diraih tanpa kehadiran beberapa pemain, karena dipersiapkan khusus untuk Liga Champions. 

Gerard Pique dan Jordi Alba yang tidak dimainkan sama sekali, tentu saat ini kondisinya bugar 100 persen. Sementara Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Sergio Busquets hanya bermain setengah pertandingan ketika melawan Deportivo. 

Dengan keadaan bugar yang dimiliki pasukannya tersebut, pelatih Roura pun optimistis Barca bisa memukul balik Milan. "Kami harus bisa menyeimbangkan antara intensitas, kekuatan, dan kecepatatan. Pertandingan ini akan berlangsung 90 menit jadi kami harus tetap fokus, tetap dingin, dan tidak kehilangan penguasaan bola," ujarnya seperti dikutip laman UEFA.

Kubu Milan sendiri, sama sekali tidak bisa diremehkan. Mereka sedang tampil konsisten dengan tidak pernah kalah dan hanya kebobolan satu kali, di tiga laga terakhir Liga Utama Italia.

Kabar baik juga datang dari Kevin-Prince Boateng, yang sudah pulih setelah cedera ringan. Selain itu, Stephan El Shaarawy meski belum menjaringkan bola lagi, tapi kerap memberi beberapa umpan untuk terciptanya gol.

Hanya saja, kabar buruk untuk Milan datang dari bek Philippe Mexes yang masih diragukan untuk tampil karena cedera paha. Giampaolo Pazzini yang sedang apik-apiknya juga tidak bisa diturunkan, karena retak tulang betis.

"Besok kami harus bermain tanpa tekanan... Saya percaya tim saya," ujar pelatih Milan, Massimiliano Allegri.

Prediksi Line-up Barcelona vs AC Milan

Barcelona (4-3-3)
Victor Valdes (penjaga gawang); Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Jordi Alba; Xavi, Busquets Fabregas; Pedro, Lionel Messi, Iniesta

AC Milan (4-3-3)
Abbiati (penjaga gawang); Abate, Zapata, Yepes, Constant; Montolivo, Ambrosini, Muntari, Boateng, Niang, El Shaarawy

Prediksi Hasil Akhir
Barca tentu bertanding dengan persiapan sangat matang, ketika bertemu lagi dengan AC Milan di leg kedua ini. Pasalnya, mereka pasti tidak mau kekalahan 0-2 seperti di San Siro terjadi lagi.

Biarpun begitu setenang-tenangnnya pasukan Jordi Roura, tetap saja harus memburu tiga gol ke gawang "Rossoneri" bukan perkara mudah. Kemungkinan besar untuk mengejar ketertinggalan, Barca akan menyerang dari awal. 

Kalau tim tuan rumah sampai keasikan menyerang, maka itulah peluang buat Milan. Dengan demikian, skor 2-2 agaknya paling pas, menjadi hasil akhir kedua belah tim.



[ant/utr]

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)