Senin, 25 Maret 2013

Pemkab Aceh Besar Tingkatkan Pemberdayaan Koperasi

ilustrasi koperasi - produk kerajinan dalam suatu pameran koperasi (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus meningkatkan pemberdayaan koperasi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Pemberdayaan yang akan kami lakukan seperti memperkuat institusi kelembagaan, seperti aktifnya pengurus koperasi dan kantor tempat kegiatan usaha dijalankan," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Aceh Besar T. Zulfan di Banda Aceh, Minggu.

Pihaknya juga memverifikasi berbagai usaha yang dijalankan serta meningkatkan usaha-usaha baru agar koperasi yang ada dapat terus berkembang dan hadir sesuai dengan perkembangan.

"Kami juga akan memfasilitasi koperasi di Aceh Besar untuk mendapat bantuan pemberdayaan ekonomi, baik bersumber dari APBN, APBA, ABPK, maupun dana CSR perusahaan BUMN dan swasta," katanya. 

Data Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Aceh Besar total koperasi yang ada di kabupaten itu sebanyak 695 unit terdiri atas 347 unit koperasi aktif dan 188 unit koperasi tidak aktif.

"Untuk koperasi yang tidak aktif karena tidak melaksanakan rapat tahunan selama dua tahun berturut-turut akan terus kita bina dan menawarkan merger," katanya.



[ant/am]

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)