Pemkab Aceh Besar Tingkatkan Pemberdayaan Koperasi

Senin, Maret 25, 2013 0 Comments

ilustrasi koperasi - produk kerajinan dalam suatu pameran koperasi (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus meningkatkan pemberdayaan koperasi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Pemberdayaan yang akan kami lakukan seperti memperkuat institusi kelembagaan, seperti aktifnya pengurus koperasi dan kantor tempat kegiatan usaha dijalankan," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Aceh Besar T. Zulfan di Banda Aceh, Minggu.

Pihaknya juga memverifikasi berbagai usaha yang dijalankan serta meningkatkan usaha-usaha baru agar koperasi yang ada dapat terus berkembang dan hadir sesuai dengan perkembangan.

"Kami juga akan memfasilitasi koperasi di Aceh Besar untuk mendapat bantuan pemberdayaan ekonomi, baik bersumber dari APBN, APBA, ABPK, maupun dana CSR perusahaan BUMN dan swasta," katanya. 

Data Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Aceh Besar total koperasi yang ada di kabupaten itu sebanyak 695 unit terdiri atas 347 unit koperasi aktif dan 188 unit koperasi tidak aktif.

"Untuk koperasi yang tidak aktif karena tidak melaksanakan rapat tahunan selama dua tahun berturut-turut akan terus kita bina dan menawarkan merger," katanya.



[ant/am]

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.