Sabtu, 09 Maret 2013

Pagi ini Syaykh Panji Gumilang (SPG) kunjungi Anas

Ketua Umum MIM Syaykh Dr Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang
(FOTO : DA VINA)

Davinanews.com - Jakarta. Tak hanya politisi dan para aktivis serta teman-temannya saja yang mengunjungi Anas dikediamannya. Dukungan terhadap mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum terus mengalir dari berbagai kalangan. Anas Urbaningrum menerima kunjungan dari Pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Al-Zaytun Syaykh Dr Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang atau Syaykh Panji Gumilang (SPG), di kediamannya, Jakarta, Sabtu (9/3). 

SPG yang juga Ketua Umum Ormas Masyarakat Indonesia Membangun (MIM) tersebut datang bersama rombongan yang terdiri dari pengasuh Ponpes Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, ke kediaman Anas di Jalan Teluk Semangka Duren Sawit, Jakarta Timur. 

SPG mendatangi rumah Anas di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pukul 08.00 WIB. Para jurnalis mengetahui keberadaan SPG, setelah dia keluar dari rumah Anas pukul 10.30 WIB.

Menurut SPG, kedatangannya hanya untuk bersilaturahmi. "Biasalah silaturahmi, karena kan dulu Anas pernah berkunjung ke Ponpes saya, jadi sekarang gantian saya yang berkunjung," katanya, Sabtu (9/3).

Mengenai kasus Hambalang yang menjerat Anas, SPG enggan memberikan komentar terlalu banyak. Dia hanya berpesan agar mantan komisioner KPU itu mengikuti proses hukum yang berlaku.

"Sekarang tinggal tunggu, tunggu tanggal mainnya," kata SPG yang mengenakan batik lengan panjang, dan kacamata hitam itu.

SPG pun menolak berkomentar mengenai kebenaran pernyataan Anas di sejumlah media massa. "Bukan masalah percaya enggak percaya, tapi yang pasti tunggu tanggal mainnya," tandasnya sambil naik mobil Avanza hitam.


Sementara itu, Anas belum bersedia menemui wartawan untuk dimintai keterangan.

Menurut ajudan Anas, Adi, ia akan keluar dan memberikan komentar kepada pers usai menerima kunjungan pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat. 

Pada Jumat (8/3), Anas juga telah menerima kunjungan dari pimpinan Ponpes Krapyak, Yogyakarta. 


[dvn/myd]

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)