Sabtu, 09 Maret 2013

Menpora minta saran Jokowi soal KLB PSSI


Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mendatangi Balai Kota DKI Jakarta dan meminta saran kepada Gubernur Joko Widodo terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 17 Maret nanti. 

"Tujuan kedatangan saya adalah meminta masukan dari Gubernur DKI Jakarta terkait pelaksanaan KLB PSSI sekaligus mengundang beliau untuk menghadiri acara tersebut," kata Roy usai bertemu dengan Jokowi di Balai Kota Jakarta,  Jumat.

Roy mengaku meminta saran-saran Jokowi untuk kelancaran kongres dan menemukan jalan keluar.

"Kongres ini sudah diselenggarakan beberapa kali, tapi sayangnya selalu gagal. Maka dari itu, kali ini saya minta saran Pak Jokowi sekaligus hadir agar suasana kongres kali ini terasa berbeda," ujar Roy. 

Menurut Roy, kongres yang dilaksanakan pada 17 Maret di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat tersebut akan dibuka dengan pertunjukan kesenian tradisional Betawi. 

Roy menuturkan agenda kongres itu nanti hanya fokus membahas penyatuan liga dan revisi statuta. Selain itu, dia juga mengaku telah meminta agar Jokowi menutup kongres itu. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Jokowi mengatakan telah menyampaikan saran terkait pelaksanaan KLB PSSI kepada Menpora agar berlangsung dengan baik. 

"Saran saya hanya satu, yaitu sebaiknya dalam kongres tersebut diciptakan nuansa yang penuh dengan kebudayaan, sehingga acaranya tidak berlangsung dengan tegang sekaligus mencairkan suasana," ungkap Jokowi. 

Selain membicarakan KLB PSSI, Jokowi menambahkan pertemuan tersebut juga membahas percepatan pembangunan sejumlah fasilitas olahraga di Jakarta, yaitu Stadion BMW di Jakarta Utara dan Stadion di Ulujami sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan. 



[ant/sur]

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)