Selasa, 12 Maret 2013

Korban DBD Berjatuhan, Kepala Puskesmas Kalideres Dinilai Tidak Tanggap


DVNews LINGKAR NASIONAL

Davinanews.com - Jakarta. Ditengah gencarnya program Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk memberikan pelayanan bidang kesehatan, ternyata masih ada aparat jajaran di bawahnya yang dinilai tidak tanggap terhadap permasalahan kesehatan masyarakat.


Di wilayah RW 03 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, tepatnya RT 05 seorang anak kembali menjadi korban penyakit demam berdarah, DBD. Adalah Muhammad Rayhan Firdaus (11) siswa kelas 5 SD. Korban  dirawat di RS Cengkareng sejak Kamis 7 Maret  2013 lalu.

Menurut tetangga korban YN (44), Firdaus sempat dilarikan ke UGD karena mengalami demam panas tinggi. Namun korban kemudian dibawa pulang ke rumah oleh orang tuanya. Karena kondisinya tak kunjung membaik korban kemudian dilarikan kembali kembali ke RS Cengkareng. Setelah dilakukan diagnosa oleh pihak Rumah Sakit korban dinyatakan positip terkena demam berdarah. Sebelum Firdaus, seorang anak warga RT 03, tetangga korban juga  terkena penyakit yang sama.

Ketua RW 03 Pegadungan Dali Hermawan yang dihubungi via telepon kepada DVNews LINGKAR NASIONAL menyatakan bahwa sejak ada korban DBD yang pertama di wilayahnya sekitar 1 bulan lalu ia sudah mengusulkan kepada Puskesmas Kelurahan dan Puskesmas Kecamatan setempat untuk dilakukan fogging, namun hingga timbul  korban lagi penyemprotan tak kunjung dilakukan. "DBD itu penyakit yang sudah menjadi fokus pemerintah, seharusnya mereka cepat tanggap, sudah 4 orang korban berjatuhan di wilayah itu," tandasnya kecewa (11/3).

Kepala Puskesmas Kecamatan Kalideres drg Kristy Wathini saat hendak dikonfirmasi sedang tidak ada di kantor. "Rapat di Kantor Walikota," jelas Abdul Majid, stafnya.

Sementara itu Camat Kalideres Ahmad Ya'la yang berhasil ditemui di kantornya langsung memberikan respon positip terhadap informasi tersebut. "Besok di wilayah itu segera dilakukan penyemprotan," tegasnya memberikan perintah kepada bawahannya melalui HP di hadapan wartawan media ini. 



[DVN/Ujang B Thaib]   

              


   

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)