Dahlan Iskan: Anak Muda Jangan Jadi Politisi

Senin, Maret 18, 2013 0 Comments

" ... Anak muda jangan jadi politisi..."
Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, mengatakan, anak muda sebaiknya jangan menjadi politisi maupun birokrat. 

"Anak muda jangan jadi politisi ataupun birokrat sebaiknya jadi profesional atau pengusaha saja," ujar Iskan dalam acara "Surat Dari dan Untuk Pemimpin", di Jakarta, Rabu.

Dia mengakui, pernyataannya itu dipengaruhi hidupnya di media. Dia melihat birokrasi begitu ruwet sementara politisi sudah banyak di Tanah Air. "Saya tidak ingin anak muda yang penuh ambisi terkungkung dengan aturan."

Dia menambahkan, di negara-negara maju, berita utama di surat kabar didominasi masalah ekonomi, berbeda dengan di Tanah Air yang penuh dengan masalah politik. Menurut dia, hal itu yang membuat Indonesia sulit maju.

"Kalau mau jadi politisi dan birokrasi menjadi politisi dan birokrat kalau sudah setua saya," kata pemimpin puncak Grup Jawa Pos itu.

Namun dia buru-buru meralatnya dan mendorong agar anak-anak muda Indonesia untuk menjadi pengusaha.

Menjadi pengusaha saat ini, sambung dia, lebih mudah dibandingkan ketika dia merintis menjadi pengusaha seiring dengan membaiknya perekonomian.

Dalam kesempatan tersebut dia membacakan surat yang dia tulis untuk Gina, seorang sekretaris saat dirinya menjabat sebagai direktur utama PT PLN (Persero).

Gina adalah figur perempuan yang cerdas, berpikiran global, dan mau belajar. Saat ini, Gina sedang menyelesaikan kuliahnya di China. Sebagai bekas bossnya, dia ingin Gina menjadi seorang pengusaha sukses sebelum berusia 30 tahun.



[ant/ade]

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.