Barcelona pertimbangkan lakukan perubahan

Sabtu, Maret 09, 2013 0 Comments


Asisten pelatih Barcelona Jordi Roura mengakui bahwa Lionel Messi dapat diistirahatkan ketika mereka menjamu Deportivo La Coruna pada akhir pekan ini, di mana mereka masih harus memikirkan pertandingan Liga Champions melawan AC Milan pada Selasa (12/3).

Tim Katalan itu tertinggal 0-2 dari Milan setelah pertandingan pertama babak 16 besar mereka, namun meski memiliki pertandingan besar di depan mata dan keunggulan 11 angka di puncak klasemen, Barca menegaskan penting bagi Barca untuk kembali ke jalur kemenangan saat melawan Depor.

"Terdapat jalan panjang untuk dilalui di liga dan meski kami unggul dengan baik, kami perlu tetap menjalani pertandingan demi pertandingan sambil berusaha untuk menang," ucapnya dikutip AFP pada Jumat.

"Berapa banyak waktu istirahat yang kami miliki di antara pertandingan-pertandingan berpengaruh besar terhadap susunan pemain."

"Kami akan berbicara dengan (pelatih) Tito (Vilanova) untuk melihat tim apa yang akan kami turunkan sejak awal pada besok dan untuk pertandingan Liga Championsm, dan mereka dapat saja berbeda."

"Kami akan memutuskan besok apakah Leo akan dimainkan atau tidak saat melawan Depor."

Tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir membuat banyak pihak meragukan kemampuan Barca untuk bangkit saat melawan tim Italia itu, namun masalah-masalah mereka di lini belakang telah terjadi sejak awal Januari, di mana terakhir kalinya mereka menjalani pertandingan tanpa kemasukan sama sekali adalah pada 13 laga yang lalu.

Roura berharap dapat memutus laju buruk itu saat melawan tim papan bawah Depor pada Sabtu.

"Selalu menjadi niat kami untuk tidak kemasukan gol, namun pada beberapa pertandingan terakhir kami tidak mampu melakukannya," tambahnya.

"Jika saat melawan Derportivo kami tidak kemasukan itu akan bagus dan memberi kami kepercayaan diri untuk pertandingan melawan Milan, namun hal terpenting adalah kemenangan."

Dengan Vilanova masih berada di New York untuk menjalani perawatan kanker, banyak pihak yang menyalahkan hasil-hasil buruk belakangan ini disebabkan karena ketidak mampuan Roura menangani tim.

Bagaimanapun, ia menegaskan daripada terpengaruh oleh kritik-kritik yang ditujukan kepadanya, ia justru berterima kasih atas dukungan yang ia terima dari klub dan akan terus berhubungan dengan Vilanova sampai ia cukup bugar untuk kembali ke Barcelona.

"Saya telah berada di sini sejak saya sangat muda, dan saya tahu bagaimana mengerjakan hal-hal ini."

"Ketika kami menang terdapat euforia di sini, dan ketika kami kalah terdapat rasa pesimisme yang besar."

"Kritik-kritik tidak mempengaruhi saya. Saya selalu sangat tenang dan saya mengetahui klub ini dengan sangat baik."

"Mayoritas mendukung saya dan saya sangat berterima kasih atas dukungan mereka. Kami memenangi banyak pertandingan dengan cara bekerja seperti ini dan kami akan meneruskannya sampai, mudah-mudahan, Tito dapat kembali dengan kami dalam waktu yang tidak lama lagi."

Terdapat kabar gembira untuk Barca dengan kembali hadirnya Xavi Hernandez di sesi latihan pada Jumat pagi, dan Roura berharap gelandang internasional Spanyol itu akan cukup bugar untuk mengisi tempatnya saat melawan Milan.

"Xavi telah kembali bergabung dengan grup (pemain) pada hari ini, dan dalam beberapa hari ke depan kami akan melihat bagaimana kondisinya dan apakah ia mampu untuk bermain," ucapnya. 



[ant/tas]

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.