Sabtu, 16 Maret 2013

12 Perwakilan Pengurus ICDL Jawa Tengah Hadiri Launching ICDL Jawa Barat




12 Perwakilan Pengurus ICDL Jawa Tengah yang Menghadiri Launching 
ICDL Propinsi Jawa Barat, Kamis (14/3).  (Foto : Davinanews)
Davinanews.com - Jawa Barat. Bertempat di Asrama Haji Pondok Gede-Jawa Barat, Kamis (14/3) sebanyak 12 perwakilan pengurus ICDL Jawa Tengah menghadiri Peresmian Pelaksanaan Program ICDL di Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pesantren di Propinsi Jawa Barat.

Perwakilan 
Adapun 12 orang Perwakilan Pengurus ICDL Jawa Tengah tersebut antara lain, yaitu :
1. Rakiman Budi Sukamto - Manajer Area Jawa Tengah dan DIY
2. Rudy Maryono - Wakil Manajer Area Jawa Tengah dan DIY
3. Abdurrazak - Koordinator Area Yogyakarta
4. Agus Sobir, Koordinator Area Kedu
5. Heru Antono, Koordinator Area Banyumas
6. Wahyudi, Manajer Distrik Kota Semarang 
7. Casila, Manajer Distrik Kab. Boyolali
8. Ahmad Sya'roni, Manajer Distrik Kab. Kebumen
9. Aryanto, Manajer Distrik Kab. Banjarnegara
10. Lysdiyah Ambarwati, Manajer Distrik Kab. Sukoharjo
11. Machtum Efendi, Manajer Distrik Kab. Purbalingga 
12. Moh. Burhanudin, Manajer Distrik Kab. Cilacap

Beberapa orang dari perwakilan pengurus ICDL dari Propinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta dan Jawa Timur pun tampak hadir dengan berbagai moda transportasi yang beraneka ragam guna mensukseskan acara ini.

Acara yang sedianya dihadiri dan dibuka oleh Menteri Agama RI, Drs. Suryadharma Ali, M.Si tersebut akhirnya diwakili oleh Jendral Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kemenag RI, Prof. DR. H. Nursyam, M.Si dikarenakan Menteri Agama memiliki agenda penting secara bersamaan yang tidak dapat ditinggalkan. 

Dalam sambutannya Nursyam menyampaikan pesan dari Menteri Agama bahwa kerja sama antara Kementerian Agama dengan ICDL Indonesia perlu diteruskan dan ditingkatkan karena begitu pentingnya ketrampilan komputer berstandar internasional yang diakui oleh dunia internasional akan mampu membawa nama baik madrasah dan pesantren Indonesia dimata internasional. 

Hadir pula dalam kesempatan kali ini beberapa pejabat dilingkungan kementerian agama seperti dari Kanwil Kemenag Propinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY Yogyakarta serta Jawa Timur.

Duta Besar
Disamping dihadiri oleh beberapa pejabat dari Kementerian Agama Republik Indonesia, acara ini juga dihadir pula oleh para duta besar negara tetangga yaitu antara lain dari:
1. Dubes Iran : H.E Mahmoud Farazandeh
2. Dubes Sudan : H.E Abdul Al Rahim Al Siddiq
3. Dubes Suriname : H.E Titi Amina Pardi
4. Dubes Kesultanan Sulu dan Sabah, Datuk Sir Drs.H.A.I. Ali Tanjung, SH, MH, KRSS

Tak ketinggalan pula hadir para sahabat dan rekanan ICDL, seperti : CEO ECDL Foundation (Mr. Damien A. Sullivan), Perwakilan YPI Malaysia (Datuk Maphilindo Isa), PT. Alaisys, PT. CSM dan Bank Danamon Cabang Tangerang.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 1.300 orang tamu undangan tersebut menurut Managing Director ICDL Indonesia Bambang Hedianto, S. Kom, MRHSSS saat diwawancarai  Davinanews.com mengatakan bahwa acara kali ini merupakan kelanjutan dari peresmian pelaksanaan program ICDL di Propinsi Jawa Timur.

"Peresmian hari ini adalah kelanjutan dari peresmian pelaksanaan program ICDL yang telah kami lakukan di Propinsi Jawa Timur dua bulan yang lalu." Kata Bambang kepada Davinanews.com

Sementara itu Rakiman Budi Sukamto, Manajer Area Jawa Tengah dan DIY saat ditanya Davinanews.com mengenai rencana launching ICDL Jawa Tengah dan DIY menjawab dengan singkat, "Tunggu saja tanggal mainnya, tidak lama kok paling lambat awal bulan April ICDL DIY Yogyakarta akan menyusul, kemudian baru ICDL Jawa tengah." tutup Rakiman sambil permisi memasuki mobil mercynya.


[dvn/myd] 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)