Senin, 18 Februari 2013

HP Menguat Calon Jateng 1



Nama Hadi Prabowo yang juga menjabat Sekda Jateng, menguat sebagai calon “Jateng Satu”, atau calon gubernur (cagub) Jateng. Hal itu terbukti dukungan dari masyarakat terus mengalir. Pejabat yang dekat dengan siapa saja itu, belum lama ini disambut hangat dalam kunjungannya ke Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA), Jalan Simongan dan juga saat berada di Kelenteng Sam Po Kong Semarang. Bakal calon gubernur (cagub) dari PDIP ini datang untuk memenuhi undangan panitia. Dia juga didoakan warga gereja yang dipimpin Pendeta Petrus Edi Sunarto agar sukses dalam pencalonan gubernur.

Wartawan DaVinaNews.com, Sukadi Suratman, yang mengikuti kegiatan itu melaporkan, dalam kesempatan tersebut sekaligus menjadi ajang untuk bersosialisasi dan memohon restu atas pencalonan dirinya sebagai gubernur dalam Pilgub Jateng, 26 Mei mendatang. Hadi Prabowo yang lebih akrab dipanggil HP, yang juga menjabat Ketua DPD IKA Undip Semarang meminta, agar seluruh jemaat gereja meningkatkan solidaritas dan toleransi guna mendukung dan menyukseskan program pembangunan. Hal ini dinilai merupakan kunci utama dalam menjaga kerukunan antarumat beragama, katanya.

”Terus terang kami berkomitmen untuk menguatkan toleransi antarumat beragama demi mewujudkan NKRI dan kemajuan bangsa. Komitmen ini akan senantiasa kami pegang jika mendapatkan amanah dari PDIP sebagai calon gubernur Jateng,” kata HP lebih lanjut. Dia mengaku masih berstatus bakal cagub dan tengah menunggu keputusan dari partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. Meski begitu dukungan dari berbagai kalangan sudah mulai mengalir, dan mendesak PDIP pusat segera menurunkan rekomendasi.

Seperti diberitakan, HP yang juga Ketua Dewan Pimpinan Korpri Jateng itu, telah menjalani beberapa tahapan proses penjaringan cagub mulai uji kelayakan dan kepatutan yaitu “fit and proper test”, sampai ke psikotes. ”Saya mohon doa restu dan dukungan masyarakat Jateng karena akan mencalonkan diri sebagai gubernur. Saat ini masih menunggu rekomendasinya turun,” tambahnya di depan sekitar 300-an jemaat GSJA. Kebaktian tersebut dipimpin langsung Pendeta Petrus Edi Sunarto.

”Kami mendoakan Pak HP berhasil. Jemaat akan mendukung, karena masih menjadi bakal calon saja sudah perhatian dengan gereja. Tugas gereja adalah berdoa,” tandasnya. Setelah dari gereja, HP juga diberi kesempatan membuka perayaan Imlek di Kelenteng Sam Po Kong yang telah dipadati ribuan orang. Di sela-sela kesibukan, setelah dari kelenteng dia menyempatkan diri berinteraksi dengan komunitas Wartawan Mancing Mania (Wamama) di Pemancingan Victoria Semarang. Menurut laporan, dukungan memang datang dari kalangan LSM, pekerja Pers, dan masyarakat luas, baik kaum intelektual maupun akar rumput.



Ditulis Oleh :Sukadi Suratman, Biro Semarang

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)