Selasa, 08 Januari 2013

Jokowi: Proyek deep tunnel bukan dari mimpi semalam

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #85


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan tetap melanjutkan proyek terowongan raksasa (deep tunnel) meski banyak pihak meragukannya. Jokowi punya alasan kuat untuk melanjutkan mega proyek yang sudah digagas sejak era Sutiyoso.

"Lah wong sudah ada kajian, masa ada yang ngomong lagi. Kalau saya mimpi malamnya lalu pagi ngomong itu (deep tunnel), saya itu hanya mengeksekusi tapi tentu dengan kalkulasi," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/1).

Jika tidak diputuskan cepat, maka proyek deep tunnel yang diharapkan bisa mengurangi banjir akan molor lagi. "Masa mau nunggu lagi sampai 20 tahun yang akan datang, kalau titik banjirnya sudah sekian. Berapa titik yang dapat dikurangi," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Jokowi akan bertemu dengan investor deep tunnel. Kabarnya, ada tiga investor. "Minggu depan salah satu yang mau ke sini," ujarnya.

Mega proyek ini diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp 16 triliun. Terowongan multi fungsi ini nanti tidak hanya untuk mengatasi banjir, tapi juga untuk kabel listrik, telepon dan jalan tol.


Sumber: merdeka.com

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)