Jokowi: Proyek deep tunnel bukan dari mimpi semalam

Selasa, Januari 08, 2013 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #85


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan tetap melanjutkan proyek terowongan raksasa (deep tunnel) meski banyak pihak meragukannya. Jokowi punya alasan kuat untuk melanjutkan mega proyek yang sudah digagas sejak era Sutiyoso.

"Lah wong sudah ada kajian, masa ada yang ngomong lagi. Kalau saya mimpi malamnya lalu pagi ngomong itu (deep tunnel), saya itu hanya mengeksekusi tapi tentu dengan kalkulasi," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/1).

Jika tidak diputuskan cepat, maka proyek deep tunnel yang diharapkan bisa mengurangi banjir akan molor lagi. "Masa mau nunggu lagi sampai 20 tahun yang akan datang, kalau titik banjirnya sudah sekian. Berapa titik yang dapat dikurangi," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Jokowi akan bertemu dengan investor deep tunnel. Kabarnya, ada tiga investor. "Minggu depan salah satu yang mau ke sini," ujarnya.

Mega proyek ini diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp 16 triliun. Terowongan multi fungsi ini nanti tidak hanya untuk mengatasi banjir, tapi juga untuk kabel listrik, telepon dan jalan tol.


Sumber: merdeka.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.