Selasa, 08 Januari 2013

Jokowi blusukan di Blok M tinjau tempat relokasi PKL

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #85


Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Terminal Blok M untuk meninjau lokasi-lokasi yang akan dijadikan kantong pedagang kaki lima (PKL). Di sana, Jokowi disambut bertemu dengan koordinator PKL di Blok M Budi Sasongko.

Pantauan merdeka.com, Jokowi datang ke Blok M pada pukul 17.45 WIB. Jokowi ditemani asisten pembangunan Widyatmoko, Kadis UKM dan koperasi Ratnaningsih, dan Kadis Perhubungan Udar Pristono.

"Saya cek mau menata, dan menertibkan PKL yang ada di Blok M. Sudah ada usul-usul yang masuk ke saya, terus saya lihat ke lapangan. Ya masa pas masuk (terminal) langsung ada PKL itu kan bahaya, pedagangnya bahaya, orang yang beli bahaya, busnya juga menjadi berbahaya, ya harus diperbaiki harus ditata," ujar Jokowi di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (8/1).

Jokowi mengatakan tujuannya datang ke Terminal Blok M tujuannya untuk melihat lokasi terlebih dahulu sebelum direlokasi. Dia menjelaskan, PKL di Terminal Blok M akan di relokasi menggunakan APBD.

"Pokoknya dipindahin ke sini bisa lewat APBD, CSR, nanti kalau Minggu ini kita resmikan di Masjid Sunda Kelapa itu dari CSR, memberikan gerobaknya, meja dan kursi, perbaiki lokasi, di sini juga nanti bisa lewat dinas koperasi UKM, antri yang mau bantu kita," kata Jokowi.

Koordinator PKL Budi Sasongko, mengatakan pihaknya bersedia di relokasi asal tidak merugikan pedagang. "PKL intinya tidak akan rugi, Pak Jokowi," kata Budi.




Sumber: merdeka.com



Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)