Jokowi blusukan di Blok M tinjau tempat relokasi PKL

Selasa, Januari 08, 2013 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #85


Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Terminal Blok M untuk meninjau lokasi-lokasi yang akan dijadikan kantong pedagang kaki lima (PKL). Di sana, Jokowi disambut bertemu dengan koordinator PKL di Blok M Budi Sasongko.

Pantauan merdeka.com, Jokowi datang ke Blok M pada pukul 17.45 WIB. Jokowi ditemani asisten pembangunan Widyatmoko, Kadis UKM dan koperasi Ratnaningsih, dan Kadis Perhubungan Udar Pristono.

"Saya cek mau menata, dan menertibkan PKL yang ada di Blok M. Sudah ada usul-usul yang masuk ke saya, terus saya lihat ke lapangan. Ya masa pas masuk (terminal) langsung ada PKL itu kan bahaya, pedagangnya bahaya, orang yang beli bahaya, busnya juga menjadi berbahaya, ya harus diperbaiki harus ditata," ujar Jokowi di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (8/1).

Jokowi mengatakan tujuannya datang ke Terminal Blok M tujuannya untuk melihat lokasi terlebih dahulu sebelum direlokasi. Dia menjelaskan, PKL di Terminal Blok M akan di relokasi menggunakan APBD.

"Pokoknya dipindahin ke sini bisa lewat APBD, CSR, nanti kalau Minggu ini kita resmikan di Masjid Sunda Kelapa itu dari CSR, memberikan gerobaknya, meja dan kursi, perbaiki lokasi, di sini juga nanti bisa lewat dinas koperasi UKM, antri yang mau bantu kita," kata Jokowi.

Koordinator PKL Budi Sasongko, mengatakan pihaknya bersedia di relokasi asal tidak merugikan pedagang. "PKL intinya tidak akan rugi, Pak Jokowi," kata Budi.




Sumber: merdeka.com



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.