Selasa, 22 Januari 2013

Jakarta dikepung banjir, kejutan 100 hari Jokowi-Ahok batal

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #100


Kejutan 100 hari kerja tanggal 22 Januari era pemerintahan baru DKI Jakarta Jokowi-Ahok terancam batal. Pasalnya, beberapa hari terakhir Ibu kota diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) di Latuharhary Jakarta Pusat pada kamis (17/1) dini hari.

"Enggak usahlah (ada kejutan)," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai meninjau Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda Jakarta Utara, Senin (20/1).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku kejutan tidak diperlukan lagi karena sudah ada kejutan yang lebih besar. Kejutan besar yang dimaksud Ahok adalah banjir yang sebabkan puluhan ribu warga terkena dampaknya.

"Kita ini sudah dikasih kejutan yang lebih besar lagi nih," ucapnya.

Banjir besar tersebut tidak pandang bulu karena menyerang banyak tempat. Tidak hanya daerah yang sudah langganan banjir seperti di Kampung Pulo atau Bukit Duri, gedung Balai kota DKI Jakarta yang menjadi simbol Jakarta, serta Istana Negara yang menjadi simbol NKRI pun ikut terendam.

Pada Kamis (17/1), Istana Negara dan Balai kota DKI terendam banjir hingga ketinggian 30 cm. Banjir makin parah saat tanggul Kali Ciliwung di Jalan Latuharhary jebol. Hingga kini pun, daerah Pluit masih terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 10 hingga 200 cm.

Sebelumnya, pasangan Jokowi-Ahok mengatakan bahwa akan memberikan kejutan di bidang transportasi Jakarta tepat di 100 hari mereka yakni, 22 Januari 2013.



sumber: merdeka.com

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)