Tahun depan, Ahok targetkan pendapatan DKI naik dua kali lipat

Sabtu, Desember 01, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #46


"Kami kemarin rapat tidak puas dengan target PAD yang dibuat dinas pajak. Kami minimal harus naik sampai 2 kali lipat dari target sekarang." 

Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menargetkan penerimaan asli daerah (PAD) DKI Jakarta tahun 2013 naik dua kali lipat dari tahun ini. Ahok mengaku tidak puas dengan PAD tahun ini.

"Kami kemarin rapat tidak puas dengan target PAD yang dibuat dinas pajak. Kami minimal harus naik sampai 2 kali lipat dari target sekarang," kata Ahok usai menghadiri acara pelantikan organisasi sayap Partai Gerindra, di DPP Gerindra Jakarta Selatan, Sabtu (30/11).

Karena itu, Ahok akan memperbaiki sistem online yang digunakan oleh Dinas Pajak. "Sistem online yang dibuat oleh dinas pajak itu terlalu sederhana. Kami maunya multi years kalau enggak sanggup kita kasih ke bank saja," jelasnya.

"Ya kalau mau mengetahui fungsi sistemnya sampai Rp 300 miliar mau 3 sampai 4 tahun lagi hanya berapa orang lebih baik kita serahkan pada bank. Bank begitu ada assessment, begitu ada data bank baru kita tahu kan," jelasnya.

Dengan sistem online, diharapkan pendapatan daerah akan lebih besar. "Kita maunya dengan sistem online dapat capai Rp 40 triliun," katanya.

Sementara itu, terkait pencopotan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sukri Bei bukan karena tidak mencapai target. Tetapi, murni karena Sukri Bei sudah memasuki masa pensiun.

"Nggak, nggak ngomong gitu, kan perpanjangan mau ketiga kali. Kan bilang enggak mau perpanjang kan, kita maunya perpanjang bisa sekali sampai dua kali lah, kalau ketiga kali sudah selesai," jelasnya.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.