Tekad Jokowi majukan sepakbola Indonesia

Rabu, November 28, 2012 , 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #42
"Kita ini tukang futsal." 
- Jokowi
Gubernur DKI Jakarta tak hanya memikirkan mengatasi banjir dan macet di Jakarta. Jokowi juga ingin memajukan sepakbola nasional. Salah satu bukti konkretnya membangun stadion sepakbola dengan kapasitas 50.000 penonton di Taman BMW, Jl RE Martadinata, Jakarta Utara.
Tak tanggung-tanggung, dana yang dianggarkan mencapai Rp 1 triliun 50 miliar. Nantinya stadion itu akan menggantikan stadion Lebak Bulus yang akan kena gusur pembangunan mass rapid transit (MRT).
Jokowi berharap stadion baru bisa dibangun dalam dua tahun. Nantinya stadion akan menjadi ruang terbuka hijau. Selain itu ada danau untuk rekreasi warga.
"Biaya Rp 1 triliun 50 miliar. Itu sudah masuk stadion dan landscapenya," kata Jokowi usai rapat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/11).
Walau sibuk mengurusi Jakarta, Jokowi juga masih memantau sepak terjang Timnas Indonesia di Piala AFF. Tentu saja Jokowi ingin Indonesia bisa menorehkan prestasi.
"Ya biar menanglah AFF-nya," kata Jokowi.
Mantan Wali Kota Solo ini memang terkenal suka sepak bola. Di waktu luang, dia biasa main futsal untuk menjaga kebugaran tubuhnya.
"Kita ini tukang futsal," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (21/11).
Jokowi punya kepercayaan tinggi dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan dia menantang para wartawan untuk bertanding melawan timnya.
"Kalau lawan saya pasti semua kalah," ucapnya sambil tertawa.



Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.