Tata Motors siap dukung Esemka

Jumat, November 23, 2012 0 Comments



"Kami ingin industri otomotif di Indonesia tumbuh. Jika ada tambahan pemain, akan lebih baik."
Biswadev Sengupta
Pengembangan mobil nasional Esemka mendapatkan dukungan dari Tata Motors. Hal itu ditegaskan oleh Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta.
Kepada Antara, Sengupta mengatakan bahwa pihaknya akan terbuka kepada pihak PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), sebagai produsen Esemka, untuk melakukan transfer teknologi. Namun demikian, Sengupta masih belum tahu bentuk kerja sama yang akan terjalin nantinya.
Sengupta melanjutkan, berbekal pengalaman selama 60 tahun di industri otomotif India, Tata Motors, siap berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka meski dalam jumlah kecil.
Tata Motors tak menganggap Esemka sebagai pesaing. Sebaliknya, Sengupta memuji langkah SMK untuk ikut berkompetisi di dunia otomotif nasional sebagai sebuah inisiatif yang tepat.
"Kami ingin industri otomotif di Indonesia tumbuh. Jika ada tambahan pemain, akan lebih baik," tandas Sengupta.
Tata Motors resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia pada September 2012 dan berencana membuka 10 hingga 15 dealer pada akhir 2012 dan pabrik perakitan pada 2013. Di sisi lain, PT SMK telah memasarkan dua kendaraannya SUV Rajawali seharga sekitar Rp.130 juta dan kendaraan angkut pick up Bima seharga Rp. 65 juta.


Editor: Sindy Maurina
Sumber : 
Otosia.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.