Jumat, 23 November 2012

Tata Motors siap dukung Esemka



"Kami ingin industri otomotif di Indonesia tumbuh. Jika ada tambahan pemain, akan lebih baik."
Biswadev Sengupta
Pengembangan mobil nasional Esemka mendapatkan dukungan dari Tata Motors. Hal itu ditegaskan oleh Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta.
Kepada Antara, Sengupta mengatakan bahwa pihaknya akan terbuka kepada pihak PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), sebagai produsen Esemka, untuk melakukan transfer teknologi. Namun demikian, Sengupta masih belum tahu bentuk kerja sama yang akan terjalin nantinya.
Sengupta melanjutkan, berbekal pengalaman selama 60 tahun di industri otomotif India, Tata Motors, siap berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka meski dalam jumlah kecil.
Tata Motors tak menganggap Esemka sebagai pesaing. Sebaliknya, Sengupta memuji langkah SMK untuk ikut berkompetisi di dunia otomotif nasional sebagai sebuah inisiatif yang tepat.
"Kami ingin industri otomotif di Indonesia tumbuh. Jika ada tambahan pemain, akan lebih baik," tandas Sengupta.
Tata Motors resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia pada September 2012 dan berencana membuka 10 hingga 15 dealer pada akhir 2012 dan pabrik perakitan pada 2013. Di sisi lain, PT SMK telah memasarkan dua kendaraannya SUV Rajawali seharga sekitar Rp.130 juta dan kendaraan angkut pick up Bima seharga Rp. 65 juta.


Editor: Sindy Maurina
Sumber : 
Otosia.com

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)