Setelah dua kali mangkir, Dahlan akhirnya datangi DPR

Selasa, November 13, 2012 0 Comments

Setelah dua kali mangkir, Dahlan akhirnya datangi DPR
Dahlan Iskan. ©2012 Merdeka.com

 "RDP ini dilaksanakan pada reses." 
- Effendi Simbolon
Setelah mangkir dalam dua kali panggilan terkait rapat temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait inefisiensi PLN. Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Dahlan Iskan akhirnya datang memenuhi panggilan rapat dengar pendapat di Komisi VII.
Dahlan Iskan datang pukul 09.45 dengan menggunakan kendaraan listriknya yang berwarna hijau dan berpakaian kemeja putih. Dahlan langsung duduk bersampingan dengan Jero Wacik "Selamat pagi," ujar Jero saat memasuki komisi VII DPR dan menyapa wartawan, Jakarta, Selasa (13/11).
Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) turut hadir Direktur PT PGN Persero, Kepala BPH Migas, Kepala BP Migas. Namun, Direktur Pertamina berhalangan hadir. "RDP ini dilaksanakan pada reses," ujar Ketua Komisi VII Effendi Simbolon.
Sebelumnya, anggota komisi energi berencana memanggil paksa Menteri Dahlan, jika pada pertemuan kali ini, juga mangkir. Dahlan beralasan mangkirnya dirinya dalam rapat di komisi energi karena sibuk mengikuti agenda presiden.
Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan ada inefisiensi PLN menyebabkan kerugian pada BUMN tersebut sekitar Rp 37 triliun. Sebelumnya, Dahlan mengatakan inefisiensi PLN dikarenakan tidak didapatnya pasokan gas kepada PLN dari BP Migas. Hal ini menyebabkan PLN masih harus menggunakan bahan bakar minyak (BBM) untuk membangkitkan mesin dieselnya.


Editor: Gurun Ismalia
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.