RS Kanker Dharmais sudah berlakukan kartu sehat

Selasa, November 13, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #28

RS Kanker Dharmais sudah berlakukan kartu sehat
Kartu Sehat. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

"Kalau di Dharmais pasien sudah bisa pakai KJS. Kita juga sudah menempelkan bagaimana prosedur menggunakan kartu tersebut."

- Sulistyo

Berbeda dengan RS Harapan Kita, RS Kanker Dharmais sudah melayani warga yang ingin berobat menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Semua penyakit yang berhubungan dengan kejadian luar biasa, kanker, dan HIV/ AIDS, akan dilayani seperti pasien pada umumnya jika memegang kartu sakit itu.

"Kalau di Dharmais pasien sudah bisa pakai KJS. Kita juga sudah menempelkan bagaimana prosedur menggunakan kartu tersebut," kata petugas SKTM/Gakin RS Dharmais, Sulistyo, saat ditemui wartawan, Jakarta, Selasa (13/11).

Dia menambahkan, RS Dharmais sudah menerapkan penggunaan KJS sejak dicanangkan Gubernur Joko Widodo pada Sabtu (10/11) kemarin. Tapi, sampai hari ini belum ada warga yang datang berobat menggunakan kartu berobat gratis itu.

"Saat ini masih banyak pasien yang pakai SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dan Jamkesda, belum ada yang pakai KJS," ujarnya.

Untuk pasien yang menjalani rawat inap, lanjut Sulistyo, mereka akan ditempatkan di kelas III. Nantinya semua biaya pengobatan, rawat inap bahkan operasi akan diklaim ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.