Selasa, 13 November 2012

RS Kanker Dharmais sudah berlakukan kartu sehat

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #28

RS Kanker Dharmais sudah berlakukan kartu sehat
Kartu Sehat. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

"Kalau di Dharmais pasien sudah bisa pakai KJS. Kita juga sudah menempelkan bagaimana prosedur menggunakan kartu tersebut."

- Sulistyo

Berbeda dengan RS Harapan Kita, RS Kanker Dharmais sudah melayani warga yang ingin berobat menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Semua penyakit yang berhubungan dengan kejadian luar biasa, kanker, dan HIV/ AIDS, akan dilayani seperti pasien pada umumnya jika memegang kartu sakit itu.

"Kalau di Dharmais pasien sudah bisa pakai KJS. Kita juga sudah menempelkan bagaimana prosedur menggunakan kartu tersebut," kata petugas SKTM/Gakin RS Dharmais, Sulistyo, saat ditemui wartawan, Jakarta, Selasa (13/11).

Dia menambahkan, RS Dharmais sudah menerapkan penggunaan KJS sejak dicanangkan Gubernur Joko Widodo pada Sabtu (10/11) kemarin. Tapi, sampai hari ini belum ada warga yang datang berobat menggunakan kartu berobat gratis itu.

"Saat ini masih banyak pasien yang pakai SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dan Jamkesda, belum ada yang pakai KJS," ujarnya.

Untuk pasien yang menjalani rawat inap, lanjut Sulistyo, mereka akan ditempatkan di kelas III. Nantinya semua biaya pengobatan, rawat inap bahkan operasi akan diklaim ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)