Rothschild rayu Prabowo rebut saham Bakrie di BUMI

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

Rothschild rayu Prabowo rebut saham Bakrie di BUMI
Truk tambang batubara. shutterstock

Konflik antara konglomerat Inggris, Nathaniel Rothschild, dengan Grup Bakrie semakin tajam. Proposal Grup Bakrie untuk membeli kembali 23,8 persen saham Bumi Resources di Bumi Plc yang sedang dikaji oleh lembaga keuangan milik Rothschild terancam tak disetujui.
Menurut sumber Reuters, saat ini Rothschild tengah merayu beberapa partnernya termasuk salah satu kandidat presiden 2014, Prabowo Subianto. Sumber tersebut mengatakan Rothschild bersama Prabowo berencana untuk mengontrol saham di perusahaan batubara Grup Bakrie tersebut.
Seperti yang telah diketahui, tindakan Bumi Plc untuk mengaudit investigasi laporan keuangan Bumi Resources telah memicu konflik antara Grup Bakrie dan Rothschild.
Audit tersebut berawal dari laporan komisioner independen Bumi Plc yang menduga ada penyimpangan dalam laporan keuangan Bumi Resources. Dalam transaksi tukar guling antara Grup Bakrie dan Rothschild dua tahun lalu, Bumi Plc dinyatakan memiliki saham di Bumi Resources sebesar 29,2 persen. Sementara Grup Bakrie melalui Bakrie & Brothers memiliki saham 23,8 persen di Bumi Plc.
Tuduhan tersebut menyulut kemarahan Grup Bakrie. Bakrie langsung mengirimkan proposal untuk membatalkan transaksi tukar guling tersebut. Ditambah, Bakrie akan membeli saham Berau Coal Energy sebesar 85 persen dari Bumi Plc. Diperkirakan proposal tersebut bernilai USD 1,4 miliar (Rp 13,4 triliun).
Bahkan, menurut Rothschild, tanggapan positif CEO Bumi Plc Samin Tan dinilai tidak menguntungkan pemegang saham minoritas. Tak setuju akan langkah Samin, Rothschild memilih mundur dari direksi Bumi Plc.
Saat ini, proposal tersebut sedang dikaji oleh lembaga keuangan milik Rothschild, Rothschild Group. Namun, belum diumumkan kapan hasil kajian tersebut akan selesai.

Editor: Evelyne Patricia
Sumber : 

                            

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.