Sabtu, 10 November 2012

Pesan Jokowi kepada calon pengusaha: Jangan bunuh si kecil

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #25


"Saya titip, jadilah entreprenuer yang bisa kasih sinar ke pengusaha kecil. Bukan malah mencaplok, bukan malah membunuh yang kecil."

- Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta kepada setiap entrepreneur harus bisa menjadi sinar dan cahaya bagi setiap orang di kanan kirinya, khususnya bagi pengusaha kecil. Seorang entrepreneur juga harus bisa menjadi mitra yang baik.

"Saya titip, jadilah entreprenuer yang bisa kasih sinar ke pengusaha kecil. Bukan malah mencaplok, bukan malah membunuh yang kecil," kata Jokowi, Sabtu (10/11).

Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam sebuah acara seminar motivasi yang diadakan di Auditorium gedung BPPT, Jakarta. Dalam seminar tersebut, turut hadir CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dan motivator Andrie Wongso. Di kesempatan yang sama, mantan Walikota Solo mengatakan, jadi seorang entreprenuer juga harus bisa jadi pahlawan.

"Kalau punya bisnis, jadilah pahlawan untuk diri sendiri. Pertarungan harus dimenangkan oleh kita. Harus punya spirit. Bisa jadi pahlawan diri sendiri, lingkungan, kota, dan negara," katanya.

Kepada para entreprenuer, Jokowi yang hadir sebagai keynote speaker, berpesan, untuk memulai suatu bisnis, harus berani berspekulasi. "Tapi tetap harus ada kalkulasi. Harus dihitung," tukasnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)