Pesan Jokowi kepada calon pengusaha: Jangan bunuh si kecil

Sabtu, November 10, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #25


"Saya titip, jadilah entreprenuer yang bisa kasih sinar ke pengusaha kecil. Bukan malah mencaplok, bukan malah membunuh yang kecil."

- Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta kepada setiap entrepreneur harus bisa menjadi sinar dan cahaya bagi setiap orang di kanan kirinya, khususnya bagi pengusaha kecil. Seorang entrepreneur juga harus bisa menjadi mitra yang baik.

"Saya titip, jadilah entreprenuer yang bisa kasih sinar ke pengusaha kecil. Bukan malah mencaplok, bukan malah membunuh yang kecil," kata Jokowi, Sabtu (10/11).

Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam sebuah acara seminar motivasi yang diadakan di Auditorium gedung BPPT, Jakarta. Dalam seminar tersebut, turut hadir CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dan motivator Andrie Wongso. Di kesempatan yang sama, mantan Walikota Solo mengatakan, jadi seorang entreprenuer juga harus bisa jadi pahlawan.

"Kalau punya bisnis, jadilah pahlawan untuk diri sendiri. Pertarungan harus dimenangkan oleh kita. Harus punya spirit. Bisa jadi pahlawan diri sendiri, lingkungan, kota, dan negara," katanya.

Kepada para entreprenuer, Jokowi yang hadir sebagai keynote speaker, berpesan, untuk memulai suatu bisnis, harus berani berspekulasi. "Tapi tetap harus ada kalkulasi. Harus dihitung," tukasnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.