Pesan Ahok kepada pelajar

Senin, November 12, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #27


"Pelajar itu harus belajar dan jangan nyontek. Nilai kepahlawanan bukan ditentukan oleh NEM yang tinggi, tapi seberapa jauh kamu memberikan sesuatu kepada orang lain."

-  Basuki T Purnama

Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama berpesan agar para pelajar fokus belajar, dan meninggalkan kebiasaan buruk yaitu tawuran. Pelajar bisa menjadi teladan jika ilmunya bermanfaat bagi orang lain. 

"Para pelajar ini saya harap belajar yang rajin, keadilan sosial juga penting. Kalau ada tawuran yang digebukin kita bantu, itu namanya keadilan sosial, bukan bantuan sosial," ujar Ahok di parkir IRTI Monas, Senin (12/11). 

Menurut Ahok, pelajar juga bisa meneladani para pahlawan dengan memberikan sesuatu yang berharga bagi orang lain. Ahok juga meminta agar pelajar menghilangkan kebiasaan mencontek di sekolah.

"Pelajar itu harus belajar dan jangan nyontek. Nilai kepahlawanan bukan ditentukan oleh NEM yang tinggi, tapi seberapa jauh kamu memberikan sesuatu kepada orang lain," katanya. 

"Memang salah ajaran orangtua saat ini. Yang paling penting persoalan memberikan bantuan kepada orang lain," tambahnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.