Senin, 12 November 2012

Pesan Ahok kepada pelajar

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #27


"Pelajar itu harus belajar dan jangan nyontek. Nilai kepahlawanan bukan ditentukan oleh NEM yang tinggi, tapi seberapa jauh kamu memberikan sesuatu kepada orang lain."

-  Basuki T Purnama

Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama berpesan agar para pelajar fokus belajar, dan meninggalkan kebiasaan buruk yaitu tawuran. Pelajar bisa menjadi teladan jika ilmunya bermanfaat bagi orang lain. 

"Para pelajar ini saya harap belajar yang rajin, keadilan sosial juga penting. Kalau ada tawuran yang digebukin kita bantu, itu namanya keadilan sosial, bukan bantuan sosial," ujar Ahok di parkir IRTI Monas, Senin (12/11). 

Menurut Ahok, pelajar juga bisa meneladani para pahlawan dengan memberikan sesuatu yang berharga bagi orang lain. Ahok juga meminta agar pelajar menghilangkan kebiasaan mencontek di sekolah.

"Pelajar itu harus belajar dan jangan nyontek. Nilai kepahlawanan bukan ditentukan oleh NEM yang tinggi, tapi seberapa jauh kamu memberikan sesuatu kepada orang lain," katanya. 

"Memang salah ajaran orangtua saat ini. Yang paling penting persoalan memberikan bantuan kepada orang lain," tambahnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)