Kamis, 08 November 2012

Pemprov DKI jamin layanan kesehatan prorakyat kecil


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #23

"Kita sudah katakan kartu sehat tidak diberikan ke pihak III. Tetap dikelola Jamkesda. Konsep kartu kesehatan tetap dan tak usah ada rasa khawatir."
- Dien Emawati
Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emawati membantah layanan kesehatan masyarakat DKI Jakarta dioperkan ke pihak ketiga. Dia menegaskan bahwa kartu sehat tetap dikelola oleh Dinas Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Hal ini disampaikan menanggapi tudingan para pendemo yang menyebut asuransi masyarakat dioper pada pihak ketiga.
"Kita sudah katakan kartu sehat tidak diberikan ke pihak III. Tetap dikelola Jamkesda. Konsep kartu kesehatan tetap dan tak usah ada rasa khawatir," jelas Dien Emawati di Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/11).
Dien kembali menegaskan dan menekankan bahwa layanan kesehatan warga miskin tidak ada niatan untuk mengalihkan ke pihak ketiga.
"Tidak ada itu, kita berikan layanan kesehatan warga miskin. Tidak ada niatan mengalihkan ke pihak III," jelasnya.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan alokasi dana besar dalam sektor kesehatan. Pada 2013, anggaran untuk Dinas Kesehatan sebesar Rp 2,9 triliun atau naik 10 persen.
"Masih sekitar Rp 2,9 triliun. Naiknya enggak hafal berapa persen. Kartu sehat itu kenaikannya dari Rp 700 miliar pada tahun ini menjadi Rp 900 miliar pada tahun depan. selain kartu sehat, ada banyak. ada program preventif, program layanan lain," kata Dien kemarin, Rabu (7/11).

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)