Pemprov DKI jamin layanan kesehatan prorakyat kecil

Kamis, November 08, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #23

"Kita sudah katakan kartu sehat tidak diberikan ke pihak III. Tetap dikelola Jamkesda. Konsep kartu kesehatan tetap dan tak usah ada rasa khawatir."
- Dien Emawati
Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emawati membantah layanan kesehatan masyarakat DKI Jakarta dioperkan ke pihak ketiga. Dia menegaskan bahwa kartu sehat tetap dikelola oleh Dinas Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Hal ini disampaikan menanggapi tudingan para pendemo yang menyebut asuransi masyarakat dioper pada pihak ketiga.
"Kita sudah katakan kartu sehat tidak diberikan ke pihak III. Tetap dikelola Jamkesda. Konsep kartu kesehatan tetap dan tak usah ada rasa khawatir," jelas Dien Emawati di Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/11).
Dien kembali menegaskan dan menekankan bahwa layanan kesehatan warga miskin tidak ada niatan untuk mengalihkan ke pihak ketiga.
"Tidak ada itu, kita berikan layanan kesehatan warga miskin. Tidak ada niatan mengalihkan ke pihak III," jelasnya.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan alokasi dana besar dalam sektor kesehatan. Pada 2013, anggaran untuk Dinas Kesehatan sebesar Rp 2,9 triliun atau naik 10 persen.
"Masih sekitar Rp 2,9 triliun. Naiknya enggak hafal berapa persen. Kartu sehat itu kenaikannya dari Rp 700 miliar pada tahun ini menjadi Rp 900 miliar pada tahun depan. selain kartu sehat, ada banyak. ada program preventif, program layanan lain," kata Dien kemarin, Rabu (7/11).

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.